Cerita di Balik Tuduhan Tyas Mirasih Menculik Anak

Asnida Riani17 Mar 2018, 20:40 WIB
[Bintang] Tyas Mirasih

Bintang.com, Jakarta Keputusan Tyas Mirasih mengasuh seorang bocah perempuan bernama Amandine Cattleya Billy berbuah kemelut. Sebagaimana diketahui, Tyas mengaku mau membantu mengurus setelah kedua orangtua Amandine tiada, di mana ayahnya meninggal pada 2012 silam dan sang ibu berpulang pada November 2017 lalu.

Belum lama ini, video seorang perempuan paruh baya mengaku nenek Amandine yang meminta sang cucu dikembalikan beredar luas di jagat maya. Spekulasi pun bermunulan, sampai anggapan Tyas menculik Amandine.

Kabar itu pun segera diklarifikasi pihak Tyas ketika menyambangi Kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di bilangan Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018) silam. Dalam keterangannya, Steffi Billianto sekalu om Tyas menuturkan kisah di balik tuduhan penculikan anak oleh istri Raiden Soedjono tersebut.

[Bintang] Tyas Mirasih
Tyas Mirasih. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Pada waktu itu, ada yang namanya pak Salim. Saya sudah memberikan bukti-bukti ke pihak KPAI bahwa hari itu masih dalam masa berkabung. Hari itu saya dapat WhatsApp dari pak Salim, anak itu (Amandine) harus segera saya ambil dari rumah di Pondok Indah. Kalau tidak segera diambil, anak itu akan dikirim ke rumah saya," tutur Steffi.

Mengingat rumah yang sedang direnovasi, Steffi pun meminta tolong pada Tyas Mirasih untuk menjemput Amandine. "'Tolong Tyas kamu ambilin dulu (Amandine). Kamu lebih deket dari sana (Pondok Indah) dan kamu dekat dengan Amandine'. Nah, Tyas ambil ke sana, bawa ke rumah Tyas. Jadi, tidak ada itu namanya Tyas menculik," terangnya.

Tyas Mirasih Tutup Komunikasi dengan Keluarga Amandine Cattleya Billy?

Soal tudingan menutup komunikasi dengan keluarga Amandine Cattleya Billy, Tyas Mirasih dengan tegas membantah. "Salah satu yang saya ingin tegaskan ya. Saya tidak pernah menutup komunikasi satu kalipun," ucap Tyas.

[Bintang] Tyas Mirasih
Tyas Mirasih. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tyas menutukan, Maryke selaku nenek Amandine tak pernah menghubunginya secara langsung. "Ibu Maryke tidak pernah menghubungi saya ataupun keluarga besar saya. Kalau memang kalian mau datang atau ngomong kan kita nggak masalah," Tyas menerangkan.

Hubungan Tyas Mirasih dengan Mendiang Ibu Amandine Cattleya Billy

Lain dengan keterangan Maryke, Tyas Mirasih mengaku mendiang ibu Amandine Cattleya Billy adalah kakak sepupunya. "Kakak sepupu saya (mendiang ibunda Amandine)," tutur perempuan 30 tahun tersebut.

[Bintang] Tyas Mirasih
Tyas Mirasih di KPAI. (Deki Prayoga/bintang.com)

Bahkan, Tyas menyebut bila dirinya memiliki bukti atas pengakuan tersebut. "Ada buktinya. Mau dikasih lihat, apa nggak usah? Jadi, ibu saya dengan ibunya almarhumah itu adik-kakak," tambah Tyas. (Mathias Purwanto/Kapanlagi.com)

Lanjutkan Membaca ↓