Zaskia Gotik Meriahkan Konser Final Top 27 Grup 7 LIDA

Putu Elmira22 Mar 2018, 18:08 WIB
Diperbarui 22 Mar 2018, 18:08 WIB
[Bintang] Zaskia Gotik Meriahkan Konser Final Top 27 Grup 7 LIDA

Fimela.com, Jakarta Persaingan ketat semakin terasa dalam pelaksanaan Liga Dangdut Indonesia atau LIDA termasuk di Konser Final Top 27 yang telah ditutup oleh penampilan Grup 7 pada Rabu, (21/3/2018). Kemeriahan LIDA semalam juga diisi oleh aksi panggung dari pedangdut, Zaskia Gotik.

Zaskia membuka Konser Final Top 27 Grup 7 dengan membawakan lagu bertajuk Lanange Jagat. Penampilannya sukses menyulut semangat penonton untuk ikut bernyanyi dan bergoyang.

[Bintang] Iyeth Bustami
Iyeth Bustami (Adrian Putra/Bintang.com)

Selain Zaskia, ada pula suguhan istimewa lainnya di panggung kompetisi Liga Dangdut Indonesia semalam. Adalah duet maut antara Iyeth Bustami dan Reza D'Academy yang menyanyikan lagu Cinta Kita.

Sementara, grup terakhir ini dilengkapi oleh ketiga Duta yang meliputi Arif (Sumatera Barat), Sri (Sulawesi Tenggara) dan Khori (DKI Jakarta). Mereka berlomba-lomba mempersembahkan penampilan terbaik.

Selain Zaskia Gotik, lantas seperti apa keseruan Final Top 27 Grup 7 Liga Dangdut Indonesia semalam? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Dewan Dangdut Standing Ovation untuk Penampilan Arif

[Bintang] Arif Liga Dangdut Indonesia
Arif saat tampil di Konser Final Top 27 Grup 7 LIDA.

Duta dari Sumatera Barat, Arif, tampil memukau saat membawakan lagu bertajuk Buta Tuli. Meski tidak dapat melihat, Arif mantap memberi sentuhan berbeda pada penampilannya yakni dengan bergoyang mengikuti gerakan para penari. Suguhan istimewa Arif sukses membuat seluruh Dewan Dangdut memberikan standing ovation.

LIDA juga menghadirkan kisah inspiratif dari Ibu Arif yang meski ketiga buah hatinya memiliki keterbatasan penglihatan, tetap mengajarkan untuk mandiri dan menempuh pendidikan di sekolah luar biasa. Selain itu, Arif bersama sang kakak, Desri tampil duet menyanyikan Bayang-bayang Rindu dan Muara Kasih Bunda.

2. Sri Tersisih dari Liga Dangdut Indonesia

[Bintang] Khori Liga Dangdut Indonesia
Khori di Konser Final Top 27 Grup 7 LIDA.

Ada pula penampilan Sri yang hadir membawakan lagu bertajuk Setangkai Bunga Padi sembari bergoyang. Kemudian dilanjutkan dengan aksi Khori menyanyikan lagu Bekas Tangan dengan apik hingga membuat Zaskia Gotik, Iyeth Bustami, Nassar, Dewi Persik dan Rosalina Musa berdiri terkagum.

Memasuki penghujung acara Konser Final Top 27 Grup 7 Liga Dangdut Indonesia, satu nama Duta terpaksa tersingkir. Dewan Dangdut pun memutuskan jika Arif dan Khori dapat melaju ke babak selanjutnya, sedangkan Sri harus kembali ke provinsinya.

Lanjutkan Membaca ↓