Sukses

Entertainment

Pengabdi Setan-Warkop DKI Reborn 2 Siap Bersaing di IBOMA 2018

Fimela.com, Jakarta SCTV kembali menyelenggarakan ajang Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2018. Setelah melalui proses penjurian, IBOMA 2018 sudah menentukan para nominasi untuk 12 kategori dari total 15 kategori penghargaan yang akan bersaing menerima piala. Sebanyak 10 film bioskop terlaris di tahun edar 2017 akan bersaing dalam IBOMA 2018.

Tahun ini merupakan tahun ketiga SCTV menggelar IBOMA. Film-film terlaris yang akan bersaing di IBOMA adalah "Pengabdi Setan", "Warkop DKI Reborn Part 2", "Ayat-Ayat Cinta 2", "Danur", "Jailangkung", "Susah Sinyal", "Surga Yang Tak Dirindukan 2", "Mata Batin", "The Doll 2", dan "Surat Cinta Untuk Starla The Movie".

Semua film tersebut mencapai angka penonton bioskop di atas satu juta orang. Selain 12 kategori penghargaan yang ditentukan oleh tujuh anggota juri, ada tiga kategori yang penerimanya sudah jelas sejak awal.

Nominasi tiga kategori itu semuanya dihuni 10 film terlaris tersebut yaitu Film Box Office Tahun Ini, Produser Tahun Ini (dengan film-film terlaris), dan Top 10 Film Box Office Indonesia 2017. Semua kategori dan ketentuan disiapkan oleh SCTV.  

Sedangkan tujuh sineas yang terlibat sebagai juri, adalah Erwin Arnada, Sentot Sahid, Rako Prijanto, Lola Amaria, Ginatri S Noer, Prisia Nasution, dan Titi Rajo Bintang. Para juri sepakat kalau IBOMA menjadi festival yang punya aspek pembeda karena hanya menilai film-film laris.

Ini bisa menjadi salah satu pendobrak citra bahwa film laris tak bisa bagus atau sebaliknya. Di ajang IBOMA 2018, ada dua film yang bisa dibilang bakal jadi pusat perhatian yaitu Pengabdi Setan dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2. Itu karena keduanya adalah film Indonesia terlaris pertama dan kedua di tahun lalu.

Kita akan menunggu apakah Pengabdi Setan akan kembali mengungguli Warkop DKI Reborn dalam meraih piala penghargaan? Jawabannya bisa kita lihat malam ini. Malam penghargaan IBOMA 2018 akan digelar di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat 23 Maret 2018, dan akan disiarkan langsung di SCTV mulai jam 21.00 WIB.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading