Sukses

Entertainment

5 Tantangan Aura Kasih Berperan di Film Arini

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Aura Kasih terus mengeksplorasi kemampuan beraktingnya. Yang terbaru, wanita asal Bandung itu bermain film bergenre drama dengan Morgan Oey berjudul Arini.

Ditemui saat Gala Premier film yang diproduksi oleh Max Pictures tersebut, Aura Kasih pun mengungkapkan beberapa tantangan yang ia rasakan dalam perannya sebagai Arini. Namun, tak merasa terbebani, wanita 31 tahun itu malah menyebut kesulitan yang ia alami adalah bentuk pengembangan karirnya di dunia seni peran.

"Aku pengen dapat peran yang aneh, bukan jadi diri aku. Mau dijelekin kek, mungkin diapain kek, aku nggak apa-apa karena aku suka bereksplorasi dan pengen jafi orang lain, jangan jadi diri aku jadi orang nontonnya believeble," ucap Aura Kasih, Sabtu (31/3/2018).

 

Lantas, apa saja tantangan yang harus dilakukan Aura Kasih untuk perannya sebagai Arini? Berikut Bintang.com coba merangkumnya.

1. Jadi Wanita yang Lebih Dewasa

Tantangan pertama yang dijalani mantan kekasih Glenn Fredly itu dalam film Arini adalah mendalami peran wanita dewasa. Dalam cerita, tokoh Arini yang ia perankan memang berusia 38 tahun, yang artinya lebih tua tujuh tahun dari usia Aura Kasih saat ini.

"Aku pribadi gimana caranya untuk mensiasatinya untuk bisa masuk ke perannya Arini yang which is dia berusia 38 tahun di set selama kita syuting. Jadi sebelum syuting sampai kita ke set itu aku memposisikan sebagai Arini jadi alhamdulillah aku mencoba untuk konsisten," ujarnya.

 

2. Jatuh Hati dengan Pria yang Lebih Muda

Dalam cerita, Arini yang diperankan Aura Kasih diharuskan jatuh cinta dengan Nick yang diperankan oleh Morgan Oey. Yang menjadi masalah, Nick berusia 15 tahun lebih muda dari Arini, hal yang tentunya butuh pendekatan khusus oleh Aura Kasih.

"Dalam kasusnya, Arini ini jumlah usia yang terpaut banyak banget ya 15 tahun (dengan Nick). Kan kasus-kasus yang lagi marak sekarang, permasalahan perempuan yang lebih tua berpasangam dengan laki-laki yang jauh lebih muda itu pasti masalahnya di ego," katanya.

3. Ngerem Ego

"Anak muda jaman sekarang kan ego tinggi kan, sementara yang umur 39 kayaknya udh santai dan aku lebih observasi juga beberapa kasus yang banyak banget di Indonesia gimana sih cara mereka mengatasi pasangan-pasangan yang lebih muda untuk ngerem egonya si anak muda ini dgn kata-kata yang wise," jelas Aura Kasih.

4. Karakter yang Bertolak Belakang

Pendalaman menjadi Arini di film terbarunya ternyata juga membuat Aura Kasih harus mengesampingkan sejenak kepribadian aslinya. Hal tersebut lantaran, karakter Arini yang ia mainkan sangat bertolak belakang dengan kepribadian aslinya.

"Ini aku 180 derajat beda banget sama karakter aku. aku tuh orang yang ekstrovert, maksudnya apa aja ngomong, supel banget dan lebih boyish, maksudnya nggak feminim. Sementara Arini kayanya selalu groomy, murung, selalu sedih, kaku, introvert banget, terus juga feminim banget, itu yang harus aku, 'wah ini gila harus ganti 180 derajat gimana caranya' dan well pas udah syuting aku harus doktrin diri aku sendiri, aku bukannya harus jadi arini tapi aku adalah Arini," terangnya.

5. Tambah Berat Badan

Menurutnya, agar mendekati karakter Arini yang diceritakan berusia 38 tahun, Aura Kasih rela menaikkan berat badannya sampai 4 kilogram selama proses syuting.

"Kan harus lebih dewasa, which is 8 tahun lebih tua dari umur aku yang asli kan, jafi ya aku pengen total dari makeup, terus dari rambut, baju, dan dari berat badan pun aku harus nunjukin ya biar kelihatan bedanya Aura Kasih sama Arini," ucap Aura Kasih.

Film Arini diangkat dari sebuah novel populer karya Mira W yang berjudul sama. Film yang akan mulai tayang pada 5 April 2018 itu sendiri bercerita mengenai kisah cinta beda usia antara Nick (Morgan Oey) berusia 23 tahun yang jatuh cinta pada Arini (Aura Kasih) 38 tahun. Selain perbedaan usia yang cukup jauh, perbedaan status antar keduanya juga menjadikan kisah cintanya penuh dengan perjuangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading