Sukses

Entertainment

Jarang Terekspos, Ini Aktivitas Rachel Amanda

Fimela.com, Jakarta Setelah dinyatakan sembuh dari kanker tiroid, Rachel Amanda bisa beraktivitas seperti biasanya. Ia bersykur bisa kembali menimba ilmu pendidikan di Universitas Indonesia, fakultas psikologi.

Wanita kelahiran Jakarta, 1 Januari 1995 ini juga aktif di komunitas pejuang kanker tiroid. Dalam komunitas ini, Rachel menyuarakan bahwa kanker tiroid dapat disembuhkan melalui deteksi dini.

Selama bergabung di komunitas tersebut, Rachel Amanda selalu berbagi pengalaman tentang kanker tiroid. Ia pun berusaha memberi motiviasi kepada pengidap kanker tiroid agar lekas sembuh.

Tak hanya itu, Rachel Amanda juga disibukkan dengan aktivitas barunya yakni menulis buku. Pasalnya, ia juga pernah menulis buku berjudul AndaiKita yang ditulis bersama Keshia Deisra yang dirilis pada Juli 2017 silam.

Dari situlah, pesinetron Embun mulai dikenal sebagai penulis buku sekaligus pembaca puisi. Berbagai acara, Rachel Amanda sering mendapat undangan untuk membaca puisi. Berikut kegiatan Rachel Amanda pasca sembuh dari kanker tiroid.

Ketika Rachel Amanda berpuisi

Merdu suaranya dan penuh peu nghayatan, itulah Rachel Amanda ketika membaca puisi. Ia pun begitu menikmati dan antusias sehingga artikulari bacaannya terdengar dengan jelas serta mudah di mengerti audiens.

"Semalam, bersama teman-teman @emntwrk di Sehidup Sekopi, kami merayakan kebebasan berpuisi. Terima kasih banyak untuk malam yang hangat, Klub Sosial Tempa Kata(lis)," tulis Rachel Amanda sebagai keterangan foto di instagramnya beberapa waktu lalu.

Rachel Amanda jadi moderator

Senyum ceria terpancar dari gadis cantik, Rachel Amanda ketika berpose bersama sahabatnya di suatu acara. Pesinetron Kejora dan Bintang itu mendapat pengalaman baru dan terlupakan ketika menjadi moderator.

"Menjadi moderator untuk sesi Kesehatan Mental dengan tema "Hilangkan Stigma dengan Keterbukaan" di IYC @indonesianyouth 2017. Senang bisa berkenalan dengan orang-orang hebat yang sangat peduli dengan kesehatan mental," tulis Rachel Amanda di instagram pribadinya.

Liburan Kesukaan Rachel Amanda

Belum lama ini, Rachel Amanda pelesiran ke bukit kapur sekapuk di kawasan Gresik, Jawa Timur. Hal tersebut diketahui lewat foto yang diunggah di instagram pribadinya.

Bersama sahabat dan teman dekatnya, Rachel Amanda begitu cerita menikmati liburannya. Apalagi, ia sudah sembuh dari penyakitnya kanker tiroid. Namun, ia harus tetap menjaga pola makan dan istirahat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading