Sukses

Entertainment

Sebelum Terkenal, Ini Perjuangan BTS Saat Awal Karier

Fimela.com, Jakarta Gempuran musik k-pop sukses menembus pasar dunia. Banyak talenta dari Negeri Ginseng tersebut yang berbekal skill vokal, rap, hingga menari yang apik hingga menampilkan suguhan karya istimewa. Salah satu di antara mereka adalah BTS.

BTS tercatat menjadi salah satu boyband dengan pencapaian luar biasa bahkan begitu fenomenal sepanjang tahun 2017. Popularitas mereka kian meningkat setelah menyabet kemenangan di kancah Internasional.

Mulai dari penjualan album yang melesat tajam, fans yang terus bertambah, lagu dan album yang merajai tangga lagu, hingga berkolaborasi dengan musisi ternama Korea dan dunia. Musikalitas dan koreografi para personel BTS juga turut membawa mereka pada kancah Internasional.

Boyband pelantun DNA tersebut tercatat telah memenangkan berbagai penghargaan musik baik di dalam maupun luar negeri. Bahkan, mereka berkesempatan untuk hadir di ajang tersebut hingga mengisi acara di beberapa acara di Amerika.

Namun sebelum kesuksesan besar yang mereka terima, BTS juga mengawali karier dengan penuh perjuangan. Seperti apa perjalanan awal mereka? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Awal Debut BTS

Kehadiran BTS diawali dengan sebuah audisi yang digelar agensi yang menaungi mereka, Big Hit Entertainment pada tahun 2010 dan 2011 lalu. Setelah mengalami beberapa perubahan, BTS pun mantap digawangi oleh RM, J-Hope, Jungkook, V, Jimin, Jin, dan Suga tahun 2012.

Mereka resmi memulai debut dengan school trilogy pertama menghadirkan debut single album bertajuk 2 Cool 4 Skool bersama single No More Dream pada 12 Juni 2013 lalu. BTS kembali hadir dengan single We Are Bulletproof Pt. 2 yang tidak mencetak hits.

2. Gagal Masuk Chart yang Tinggi

BTS kembali merilis school trilogy kedua berupa mini album kedua, O!RUL8,2? pada September 2013. Adapun single pendukung seperti N.O dan Attack on Bangtan gagal melaju ke chart dengan posisi tinggi. Memasuki school trilogy terakhir, Skool Luv Affair tahun 2014, BTS perlahan meraih sukses.

Album tersebut berada di posisi teratas chart Gaon dan album terjual lebih dari 200 ribu kopi. Selain itu, Skool Luv Affair juga berada di peringkat ketiga di chart Billboard World Albums. Sejak saat itu, mereka sempat tampil di KCON di Los Angeles. Setelah memasuki tahun 2015, BTS kembali hadir dengan sederet album, tampil di berbagai acara Internasional, album yang masuk chart bergengsi hingga kesuksesan terus diraih memasuki tahun 2016.

Di tahun 2017, BTS memenangkan ajang penghargaan Internasional seperti Shorty Awards, Billboard Music Awards, Teen Choice Awards, dan masih banyak lagi. Ditambah penghargaan Internasional tahun 2018 yakni iHeartRadio Music Awards dan Kids' Choice Awards.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading