Sukses

Entertainment

Acha Septriasa Ternyata Pernah Ikut Kasting Film Prekuel Harry Potter

Fimela.com, Jakarta Nama Acha Septriasa di perfilman Indonesia memang sudah dikenal luas. Meski begitu ia juga ingin mencoba berkiprah di Hollywood. Acha pun pernah mengikuti kasting film prekuel Harry Potter yaitu Fantastic Beasts 2.

Film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang dirilis pada 2016 termasuk sukses di seluruh dunia. Film karya J.K. Rowling, yang juga menulis novel laris Harry Potter, merupakan prekuel dari film Harry Potter yang novelnya juga termasuk laris.

Keberhasilan tersebut membuat film yang dibintangi Eddie Redmayne itu dilanjutkan dengan sekuelnya yang diberi judul Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald atau Fantastic Beasts 2.  Tak banyak yang tahu kalau Acha Septriasa ternyata pernah mengikuti audisi untuk film tersebut. Hal ini baru terungkap lewat video yang diunggah Acha di akun Instagram miliknya, beberapa hari lalu.

Acha terlihat berkunjung ke taman hiburan "The Wizarding World of Harry Potter" di Universal Studio, Florida, Amerika Serikat. Istri dari Vicky Kharisma itu juga menceritakan pengalamannya saat mengikuti audisi dalam kondisi hamil dua bulan. Acha menceritakan kalau ia mendapat email dari sebuah casting agency di London, Inggris.

Acha Septriasa pun tertarik untuk mengikuti audisi, walaupun judul filmnya masih dirahasiakan. Usai melewati beberapa tahapan, Acha mendapat kiriman naskah dan aka berperan sebagai karakter bernama Natalie. Tokoh Natalie dijelaskan sebagai karakter rapuh yang bisa berubah menjadi siluman.  

Acha Septriasa dan Film Hollywood

Acha mengaku sempat bingung dengan karakter seperti apa yang akan ia perankan. Setelah proses audisi selama tiga bulan, Acha diberitahu hasilnya pada Juni 2017 lalu. Saat itu Acha baru tahu kalau ternyata melakukan audisi untuk peran di film Fantastic Beasts 2 sebagai tokoh Maledictus, yaitu seorang penyihir wanita yang dikutuk menjadi monster ular.

Peran Maledictus akhirnya didapat oleh aktris asal Korea Selatan, Claudia Kim, yang juga pernah bermain di film Avengers: Age of Ultron. Walaupun begitu, Acha Septriasa mengaku tidak menyesal karena putrinya yang bernama Bridgia Kalina Kharisma telah hadir. Pemain film Kartini ini pun tidak berhenti berharap untuk mendapatkan kesempatan lain di Hollywood.

 

Ketika mengandung Brie di usia ke - 2 bulan, di siang hari aku mendapat sebuah email dr Casting agency di London, sebuah kesempatan yg langka email yang masuk itu panggilan casting dari casting director Fiona Weir yang mencari talent untuk film yang di beri judul sementara " voltaire " strictly confidential . script datang dalam sebuah portal yang bisa di download hanya dalam 2 jam saja, dengan menggunakan password yang mereka bisa confirm dari email si penerima saja, tulisan terms and condition nya pun lengkap dengan tanda tangan calon pembaca script, tertulis screenshot is forbidden will automatically logged out. Saat itu peran yang aku baca sebagai Natalie berdialog dengan Charles, berada di rooftop kota paris, sebuah karakter yang rapuh yang bisa menjelma menjadi siluman. Hahahahah agak clueless sbenernya karakter fantasy apa ini? Setelah casting dari bulan Februari sampe April, bulan Juni baru di berikan kepastian apakah role yang selama ini dimainkan itu. Dan ternyata .. *drumRoll* It's a Fantastic Beast : The Crime of Grindelwald. Sebagai maledictus, The snake beast . Dengan kondisi hamil menuju 7 bulan, Kesempatan itu terlewat dengan datang nya Brie ke dalam hidup ku, harapan ku, semoga mimpi itu akan datang kembali suatu saat nanti, datang dari seluk beluk rahasia Nya, yang menyapa lewat keajaiban- keajaiban. #herestotheonesWhodream #foolishhearts Banyak orang yang bilang dalam meniti karir itu, Tidak hanya butuh tampang, bukan hanya bakat, bukan hanya beruntung, tapi harus Tepat, tepat dan spesial , kesempatan itu datang once in a Life time. Or they Gone, just like the wind blows.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jelita S Kharisma (@septriasaacha) pada

Para warganet juga banyak memberikan dukungan pada Acha Septriasa meski gagal lolos kasting bermain di film prekuel Harry Potter, Fantastic Beasts 2. Mereka berharap impian Acha Septriasa untuk bermain di Hollywood bisa terwujud suatu saat nanti. Film Fantastic Beasts 2 yang kembali disutradarai David Yates itu baru akan dirilis pada 15 November 2018.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading