5 Rating Tertinggi Drama Korea di Akhir Bulan April 2018

Puput Puji Lestari24 Apr 2018, 12:45 WIB
[Bintang] 12 Tahun Berkarier, Inik 5 Fakta Karier Park Hae Jin

Bintang.com, Jakarta Drama Korea memang pandai dalam meyajikan cerita-cerita yang sesuai dengan realita kehidupan, penuh dengan intrik yang menarik, alur cerita yang tidak mudah ditebak. Rangking yang menunjukkan antusiasme penonton pada drama tersebut.

Selain itu ranking drama juga menjadi acuan kualitas bagi penggemar drama Korea. Drama yang apik biasanya melewati rangking hingga dua digit. Tak banyak drama yang bisa mencapai rangking tersebut.

Buat penggemar drama Korea di luar Korea, rating ini sangat membantu untuk memutuskan drama mana yang layak ditonton dan menghabiskan kuota internet. Simak yuk drama Korea yang mendapat rangking tertinggi pada akhir April 2018.

 

[Bintang] Marry Now
Marry Now (Via Anoman Bioskop)

1. Marry Me Now

Drama Marry Me Now? menceritakan tentang Park Yoo-Ha (Han Ji-Hye) belajar keras di sekolah kedokteran dan menyelesaikan kursus internalnya. Dia bekerja keras untuk menjadi dokter karena ayahnya. Ayahnya membesarkan 4 anak sendiri dan adik tertuanya juga berkorban untuk keluarga. Park Yoo-Ha tidak tertarik dengan orang lain. Tiba-tiba, ayahnya menikahi wanita yang cukup kaya untuk memiliki rumah dan kekayaan.

Masuk episode 12 dari 50 episode yang dijadwalkan, drama ini semakin menarik dengan intrik-intrik keluarga yang makin intens. Konflik cinta yang muncul membuat drama ini mampu menembus rating diatas 30% minggu ini. Drama Korea ini mendapat rating 31,6%.

 

2 of 5

2. The Miracle We Met

[Bintang] The Miracle We Met
The Miracle We Met (Asianwiki)

Lucu, haru, dan bikin geregetan membuat drama ini mampu menembus dua digit minggu ini. Meskipun bukan kisah remaja, namun The Miracle We Met berhasil menembus rating 10,5% pada episode 6. Twist yang seru tentang pertukaran tubuh ditambah animasi membuat drama ini menarik.

 

3 of 5

3. My Husband Oh Jak Doo

[Bintang] 7 Drama Korea yang Cocok Kamu Tonton dengan Pacar
My Husband Oh Jak Doo menceritakan tentang Han Seung Joo dan Oh Jak Doo yang melakukan pernikahan tanpa cinta. Han Seung Joo memutuskan untuk menikah karena usianya sudah 30 tahun dan ia malas diejek oleh orang. (Foto: Soompi.com)

Kisahnya tentang Han Seung-Joo (Uee) adalah seorang wanita lajang berusia pertengahan 30-an dan dia bekerja sebagai PD di sebuah stasiun penyiaran. Dia melakukannya dengan baik dalam pekerjaannya, tapi dia tidak terlalu baik dalam pekerjaan rumah.

Han Seung-Joo mengalami kesulitan dalam menghadapi prasangka sosial tentang wanita lajang. Untuk mendapatkan posisi “wanita yang sudah menikah,” Han Seung-Joo akhirnya menikahi Oh Jak-Doo (Kim Kang-Woo) yang tinggal di gunung. Pernikahan mereka tidak didasarkan pada cinta, tapi hubungan mereka berkembang secara romantis.

Kisah kawin kontrak selalu menarik di drama Korea. My Husband Oh Jak Doo memberikan kisah kawin kontrak dengan ritme yang segar. Drama yang masuk episode ke-16 dari 24 episode ini meraup 9,7%.

 

4 of 5

4. Should We Kiss First

[Bintang] Should We Kiss First
Should We Kiss First (Soompi)

Cerita mengikuti kehidupan cinta empat orang dewasa yang telah kehilangan kepercayaan cinta mereka. Son Moo-Han (Kam Woo-Sung) bekerja sebagai managing director sebuah perusahaan periklanan. Soon-Jin (Kim Sun-A) kehilangan putrinya secara tak terduga dan dia bekerja sebagai pramugari. Eun Kyung-Soo (Oh Ji-Ho) adalah mantan suami An Soon-Jin dan sekarang dia menikah dengan Baek Ji-Min (Park Si-Yeon).

Memasuki akhir drama Should We Kiss First drama ini makin bikin geregetan. Penulis drama ini memberikan banyak kejutan manis, dengan ending yang membahagiakan. Tak heran jika drama ini mampu meraup rating 9,3%.

5 of 5

5. Rich Family's Son

[Bintang] Rich Family's Son
Rich Family's Son (Dramabus)

Kisahnya tentang Lee Gwang-Jae (Kim Ji-Hoon) adalah anak dari keluarga kaya dan dia belum sepenuhnya dewasa. Ayahnya meninggal dan meninggalkan hutang yang besar. Demi kehormatan ayahnya, Lee Gwang-Jae berjuang untuk melunasi hutangnya. Kim Young-Ha (Kim Joo-Hyun) dengan kepribadiannya yang cerah dan positif mendukung Lee Gwang-Jae.

Sedikit lambat untuk hitungan drama keluarga yang tayang di akhir pekan, namun akhirnya drama Rich Family's Son turun ke rating 8,6%. Konflik utama drama ini baru muncul di episode 20 dari 50 episode.

Lanjutkan Membaca ↓
Lydia Kandou
2W Ago

Lydia Kandou kembali terlibat dalam sinetron. Lantas apa yang menjadi alasan Lydia kembali menjalai syuting kejar tayang?

Selengkapnya
Lydia Kandou
(Deki Prayoga/Fimela.com)
2W Ago

Main Film Calon Bini, Michelle Ziudith Keluar dari Zona Nyaman

Selengkapnya
(Deki Prayoga/Fimela.com)
Andrea Dian (Instagram/andreadianbimo)
2W Ago

Andrea Dian memberikan tips beberapa gerakan yang bisa dilakukan di mana saja.

Selengkapnya
Andrea Dian (Instagram/andreadianbimo)
Dilaporkan Ace Showbiz, Ariana Grande telah kembali dengan menggunakan pesawat jet pribadinya. Tiba di bandara Boca Raton, Florida, ia disambut oleh kekasihnya Mac Miller. (AFP/Bintang.com)
2W Ago

Alasan Ariana Grande Batal Tampil di Grammy Awards 2019

Selengkapnya
Dilaporkan Ace Showbiz, Ariana Grande telah kembali dengan menggunakan pesawat jet pribadinya. Tiba di bandara Boca Raton, Florida, ia disambut oleh kekasihnya Mac Miller. (AFP/Bintang.com)