Sukses

Entertainment

Stres, Hotman Paris Pernah Berencana Bunuh Diri

Fimela.com, Jakarta Pengacara kondang Hotman Paris punya cerita kelam. Ia mengaku sempat mencoba untuk bunuh diri dengan cara minum racun serangga cair. Hal tersebut diungkapkan Hotman Paris melalui video singkat dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (24/4/2018).

"Kegagalan Hotman Paris. Awal 1982, saya sudah sisihkan ratusan lawyer. Diterima di kantor pengacara internasional yang banyak bulenya, kantor Adnan Buyung," ungkap Hotman yang sedang berada di kolam renang.

Tapi, lanjut Hotman dengan suara menggebu-gebu, Profesor Subekti mantan Ketua Mahkamah Agung dan Retno Wulan memanggilnya untuk mewakili Fakultas Hukum Universitas Parahyangan bekerja di Bank Indonesia, bekerja tanpa testing.

"Ternyata saya di Bank Indonesia saya frustasi, stres. Bulan Maret 1983 saya hampir bunuh sudah mau minum Baygon. Pada saat saya mau minum Baygon, saya mendengar tukang becak di pinggir jalan ketawa-ketawa," lanjut Hotman.

Mendengar suara tukang becak tersebut, Hotman Parisakhirnya sadar. Menurut Hotman, tukang becak saja bisa ketawa-ketawa, apalagi dirinya sebagai pegawai bank sentral. "Akhirnya saya berhenti minum Baygonnya dan langsung bangkit lagi, semangat saya," jelas Hotman Paris.

Kegagalan Kunci Kesuksesan

Dalam video tersebut, Hotman Paris juga mengungkapkan Gubernur Bank Indonesia saat ini adalah teman seangkatannya di Bank Indonesia.

"Jadi, kegagalan adalah kunci kesuksesan. Seperti pemilik Honda pernah jatuh miskin," kata Hotman Paris mengingatkan.

Perjalanan Hidup Tak Ada yang Tahu

Dalam video lainnya, Hotman Paris mengungkapkan, kadang nasib berkata lain. Teman-temannya yang lain, ada yang sudah pensiun, ada yang sempat diadili karena vonis akibat kesalahan Gubernur Bank Indonesia yang lama.

"Tapi itulah hidup, nobody knows (tak ada yang tahu)," tandas Hotman Paris.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading