Sukses

Entertainment

Raditya Dika Cerita Cara Buat Konten di XYZ Day 2018

Fimela.com, Jakarta Raditya Dika tampil dalam acara XYZ Day 2018. Ia pun dikenal berkat karya-karyanya yang mampu membuat banyak orang melihat dan membacanya tertawa. Ya, Raditya Dika memang sering kali meracik konten-konten lucu di buku, film bahkan media sosial miliknya.

Saat menjadi pembicara di XYZ Day 2018 di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018), ia pun sukses membuat para penonton tertawa terbahak-bahak dari awal hingga akhir dirinya di atas panggung.

Namun ternyata tips membuat orang tertawa menurut Raditya Dika adalah mencurahkan rasa kegelisahan dan kekecewaan diri sendiri. Jadi saat sedang down, kita bisa tetap melakukan hal yang bagus bahkan menguntungkan.

"Kalau ditanya ide saya dari mana sih buat orang jadi ketawa. Sebenernya Idenya dari kekesalan dan kegelisahan yang dirasakan sehingga jadilah komedi," kata Raditya Dika.

Tak hanya itu Raditya Dika juga menuturkan menjadi seorang penulis juga harus jujur pada diri sendiri. Baginya, jangan menulis sesuatu yang tidak kita alami sendiri

"Mau jadi penulis itu harus jujur dulu. Jelaskan apa yang kita rasakan. Jadi jangan bikin sesuatu yang nggak disuka dan tak pernah kamu rasakan," tambah Raditya Dika saat tampil dalam acara XYZ Day 2018.

 

Hobi Menulis Sejak SD

Dalam kesempatan itu, Raditya Dika juga menjelaskan bahwa dirinya memiliki hobi menulis sejak kelas 4 SD. Radit pun menulis segala sesuatu di buku diary nya.

"Jadi saya sudah suka nulis sejak kelas 4 SD di buku diary, jadi ya beginilah secara sekarang," ungkap Raditya Dika di acara XYZ Day 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading