Sukses

Entertainment

Vidi Aldiano Sampai Glenn Fredly Cipta Lagu untuk Pendidikan

Fimela.com, Jakarta Para musisi Indonesia menunjukkan kepedulian mereka terhadap pendidikan Indonesia. Mereka adalah Vidi Aldiano, Glenn Fredly, Tompi, Andien, Indra Aziz, dan Endah N Rhesa meluncurkan lagu untuk pendidikan Indonesia. Lagu tersebut berjudul "Semua Murid Semua Guru".

Lagu tersebut diciptakan secara kolektif juga oleh nama-nama di atas. Misi mereka adalah untuk mengajak lebih banyak pihak untuk terlibat dan turut mendorong perubahan pendidikan nasional menuju arah yang lebih baik iagi.

Ditemui dalam acara Pesta Pendidikan 2018 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, Vidi Aldiano menjelaskan proses kreatif di balik pembuatan lagu tersebut.

"Lagu ini kita ciptain bareng-bareng. Cepet banget walaupun banyak kepala. Kemarin abis kelar meeting, cuma kayak 30 menit langsung jadi," kata Vidi Aldiano di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (2/5/2018).

Antusiasme Glenn Fredly

Glenn Fredly, salah satu pentolan lain di kolaborasi ini mengatakan bahwa pada dasarnya mereka semua sepakat untuk mendukung program "Semua Murid Semua Guru" karena sadar akan pentingnya memajukan pendidikan Indonesia.

"Semua Murid Semua Guru ini campaign untuk siapa pun yang punya kepedulian untuk bisa bekerja sama untuk memajukan dunia pendidikan, ini penting banget. Menurut saya ini narasi kolaborasi yang memang harus datang dari masyarakat sendiri untuk memberi inspirasi kepada masyarakat," kata Glenn Fredly.

Dukung Pendidikan Lewat Musik

Semua Murid Semua Guru sendiri adalah jaringan dan wadah alternatif yang belum pernah dimiliki dunia pendidikan, dalam menyatukan keterlibatan berbagai pihak. Jaringan ini berupaya menggalang emansipasi untuk mewujudkan masyarakat yang berdaya bagi kemajuan pendidikan bangsa, melalui berbagai kegiatan kreatif.

Keterlibatan para musisi diharapkan mampu menjangkau generasi yang lebih muda untuk proaktif dan melakukan hal-hal positif dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia.

Reporter: Surya Hadiansyah/Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading