Sukses

Entertainment

Raditya Dika Ungkap 5 Tantangan Garap Film Target

Fimela.com, Jakarta Kembali bekerjasama dengan Soraya Intercine Films, Raditya Dika merangkap peran sebagai pemain sekaligus sutradara dalam film berjudul Target. Ini merupakan kerjasama mereka yang kesekian kali setelah Single dan The Guys.

Ada banyak tantangan yang harus dilalui oleh Raditya Dika ketika menggarap film ini. Salah satunya ketika dirinya harus mengarahkan beberapa pemeran yang lebih berpengalaman darinya.

Seperti diketahui, di film ini Raditya Dika menggaet Cinta Laura, Willy Dozan, Yayan Ruhiyan, Rommy Rafael, dan juga Samuel Rizal. Bukan persoalan mudah pastinya, karenanya Raditya Dika mengaku sangat deg-degan menjelang tayang dalam waktu dekat ini.

 

"Masih tetap deg-degan kalau mau main film karena kita penasaran reaksi orang gimana," kata Raditya Dika di kantor Soraya Intercine Films, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

Dalam teaser yang dirilis baru-baru ini, Raditya Dika membukanya dengan adegan terbangun di sebuah ruangan yang masih misterius. Mengenakan pakaian yang serba putih, Raditya Dika bukan satu-satunya orang di ruangan tersebut.

 

Semuanya bingung, sampai akhirnya ada suara yang mengagetkan berasal dari layar televisi yang bertuliskan target. Suara tersebut mengatakan bahwa semua orang yang berada di ruangan sedang berada dalam permainan yang akan menentukan nasib mereka ke depannya. Tak main-main, karena nyawa bisa menjadi taruhannya.

Ini memang genre anyar yang digarap oleh Raditya Dika. Ia pun mengungkap bagaimana perbedaan antara film ini dengan film-film yang digarap oleh Raditya Dika sebelumnya. Apa saja tantangan Raditya selama menggawangi film ini?

 

 

 

1. Raditya Dika Rangkap 3 Kerjaan

Selain berperan dan menjadi sutradara, dalam film yang diproduseri Sunil Soraya ini Raditya Dika juga merangkap sebagai penulis naskah. Ada tantangan tentunya, namun di balik itu dirinya juga senang karena mendapatkan gaji 3 orang.

"Di film ini sebagai penulis naskah, sutradara, dan berperan sebagai sisi lain diri saya sendiri. Kalau gue sih dari awal pekerjaannya penulis, justru setelah jadi penulis baru ikut ke layar lebar. Lebih enak lagi karena gajinya tiga," ujarnya.

 

2. Beda dengan Film Raditya Dika Sebelumnya

Menilik beberapa film Raditya Dika sebelumnya yang beraroma drama romantis, film Target ini demikian berbeda. Dari trailer yang disajikan, genre aksi, thriller serta komedi dicampur menjadi satu bagian di film tersebut.

"Bedanya disini ga serta merta film keluarga ya karena ada actionnya karena ada tembak-tembakannya jadi mudah-mudahan kita bisa jadi film yang beda antara film-film yang lalu," tuturnya.

 

3. Disebut Mirip Hunger Games

Banyak orang yang setelah meliha bocoran informasi dari Raditya Dika menyangka bahwa film Target kurang lebih mirip dengan film Hunger Games yang diperankan oleh aktris Jennifer Lawrence.

"Soal Hunger Games dan lainnya ini beda. Ini film komedi, akan berbeda banget," sambung Sunil Soraya mewakili Raditya Dika.

 

4. Pakai Senjata Api Asli

Dalam film tersebut Raditya Dika juga menggunakan senjata api asli untuk pengambilan gambar. Menurutnya, penggunaan senjata api tersebut tak melibatkan peluru karena hanya untuk shoot detil saja.

"Penggunaan senjata asli itu hanya close-close gitu. Tembak-tembakan kita tidak ada hubungannya sama peluru, penggunaan yang asli cuman shoot detil aja. Pas mau diambil gambar, dikasih tahu bahwa ini aman, tidak ada pelurunya," imbuh Raditya Dika.

 

5. Jadi Film Lebaran Paling Beda

Raditya Dika pernah merilis film yang tayang sekitar waktu Lebaran. Menurutnya, film kala itu mendapatkan respon positif dari masyarakat. Ia pun berharap kali ini bisa mendapatkan kepercayaan yang sama dari pecinta karyanya.

"Mudah-mudahan jadi film Lebaran yang berkesan.Saya bisa menjamin, pengalaman nonton film ini bermain yang mengasyikan. Jadi ini yakin jadi tontonan lebaran yang seru dan terbawa sama jalan ceritanya," tukas Raditya Dika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading