Sukses

Entertainment

Dua Gelas Sebelum Makan, Kunci Menurunkan Berat Badan

dua gelas

Penelitian yang dilakukan di Virginia Tech, Amerika ini menunjukkan kalau menambah asupan air adalah cara yang efektif untuk mengurangi berat badan.

Setelah melalui 12 minggu pengaturan pola makanan rendah kalori, para peserta yang minum air sebelum makan, tiga kali sehari, kehilangan sekitar 2.5kg lebih banyak daripada peserta yang tidak menambah jumlah air yang diminum.

Setelah 12 minggu, grup peserta yang meminum air berhasil menurunkan berat sebanyak 7kg sementara grup yang tidak meminum banyak air hanya turun 5kg.

Alasan mengapa meminum air sebelum makan sangat berpengaruh karena, air tidak memiliki kalori tapi dengan meminumnya sebelum makan kita akan merasa sedikit kenyang, dengan hasil jumlah makanan yang disantap menjadi lebih sedikit.

Mengganti minuman manis yang berkalori tinggi dengan air juga bagus untuk mengurangi asupan kalori. Contohnya, 350ml soda mengandung sekitar 10 sendok gula, atau 150 kalori.

Untuk menjadi sehat, memang dianjurkan untuk meminum 8 gelas air sehari, untuk perempuan dan 13 gelas sehari untuk laki-laki.


(sumber: Medical News Today)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading