Sukses

Entertainment

Minum Air Es Membakar Kalori?

air es

Misalnya kamu mempunyai segelas air es, kira-kira 240 gram air. Saat kamu meminum air es tersebut (sekitar 4 derajat Celcius), tubuhmu akan menggunakan kalori untuk menurunkan suhu ke suhu tubuh, yaitu sekitar 37,5 derajat Celcius; ada perbedaan sekitar 33,5 derajat. Untuk menaikkan 1 gram air jadi 1 derajat Celcius, dibutuhkan 1 kalori. (Ini adalah hitungan kalori kecil. Untuk hitungan kalori makanan harus dibagi 1000.) Menaikkan suhu 240 gram air sebanyak 33,5 derajat Celcius akan menggunakan 33,5 kalori x 240 gram air, yaitu 8.040 kalori kecil dan dibagi 1000, hasilnya jadi 8,04 kalori (kilokalori).

Artinya kamu membakar sekitar 8 kalori untuk segelas air es (atau minuman bebas kalori lainnya). Not exactly a weight-loss miracle, yes?

Dan jangan terus berpikir minum banyak air es bisa menguruskan tubuh. NOT! Meminum air es dalam kuantitas banyak bisa mengakibatkan efek serius pada kesehatan, seperti turunnya suhu tubuh, penurunan fungsi pencernaan, bahkan di beberapa kasus ekstrim, anemia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading