Sukses

Entertainment

Fimela Who's Who 2014: Raline Shah, Sarjana Politik Yang Pilih Karier Di Dunia Akting

Jakarta Banting stir dari Sarjana Ilmu Politik menjadi seorang pemain seni peran dilakukan oleh Raline Shah. Namun, Raline mengaku nggak serta-merta meninggalkan minatnya di bidang politik, kok. "Setiap hari aku masih up to date tentang perkembangan berita politik," katanya.

Kami pun penasaran bertanya mengapa akhirnya perempuan yang belakangan sibuk menjadi ambassador Pantene ini berpindah haluan dalam berkarier. "Dari dulu aku ingin menjadi politikus tapi setelah berkarier di Indonesia terutama jalur akting, kok, kayaknya lebih fun dilakukan. Toh, kita bisa berkontribusi nggak hanya dengan berpolitik dan memiliki kekuasaan tapi melalui bidang seni pun bisa," ungkapnya.

Menurut pemain film 5 cm dan 99 Cahaya di Langit Eropa ini, ia gunakan teknik berpolitik yang didapat semasa kuliah untuk menggeluti dunia hiburan, lho! "Being in politics is like acting. Di politik kamu belajar meyakinkan orang dan membuat orang itu percaya sama kemampuan kamu, di akting pun sama, kok," katanya kembali.

Dengan nada bercanda Raline memberi tahu mengapa awalnya memilih Jurusan Ilmu Politik. "Banyak lelaki ganteng yang masuk jurusan itu!," celetuknya tertawa lebar. "No! Bukan itu alasannya tapi lebih karena aku kurang aware sebenarnya sama politik tapi punya minat ingin tahu yang tinggi. Di jurusan itu aku belajar banyak hal mulai dari art of war, conflict resolution antar dua negara, strategy of war, international relation, political economy bahkan nuclear. Banyak hal yang bisa aku pelajari dan diterapakan ke kehidupan sehari-hari mulai," jawabanya, kali ini dengan nada serius.

We couldn't agree more, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading