Sukses

Entertainment

Bijak Gunakan Teknologi, Kunci Jadi Perempuan Sukses

Pekan lalu, FIMELA.com mengunjungi Dharmawanita Badan Narkotika Nasional (BNN) di bilangan Jakarta Timur. Pada roadshow kali ini, FIMELA.com menggandeng dua pembicara yang menarik dan interaktif, yaitu Lolita Malaiholo (Executive Producer DBM Pro) dan Hilbram Dunar (pakar Public Speaking, MC, Presenter, Penyiar). Mereka berbagi tentang pentingnya teknologi dalam kehidupan perempuan dan bagaimana caranya agar bisa tampil percaya diri saat tampil di depan publik.

Sesi talkshow pertama dibuka oleh Lolita Malaiholo yang biasa dipanggil Mbak Lolet. Ia berbagi tentang bagaimana perempuan adalah sosok yang penting dalam keluarga. Ternyata, selama ini internet dan teknologi sungguh memudahkan dirinya untuk dapat menjadi perempuan yang diandalkan di keluarga, baik oleh suami maupun anak-anak. Mbak Lolet menjelaskan bahwa perempuan bisa jadi semacam pengurus negara dalam keluarga.

roadshow

“Perempuan itu hebat, ia bisa jadi Wakil Presiden alias wakil suami di rumah, selain itu perempuan juga bisa jadi Menteri Keuangan alias mengatur pemasukan dan pengeluaran rumah tangga. Kemudian, perempuan  juga bisa jadi Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Pendidikan alias mengatur pembantu sekaligus mengajar anak-anak di rumah. Hebat, kan? Karena itu kita sebagai perempuan haruslah cerdas menggunakan internet dan teknologi untuk membantu memudahkan pekerjaan kita,” tutur Mbak Lolet dengan bersemangat. Lewat instagram, facebook, twitter, google dan lainnya, kita bisa mencari ide-ide resep makanan yang menarik untuk keluarga misalnya. Jika kita gemar memasak, menjahit, ataupun membuat karya-karya lainnya, kita juga bisa “pamer” di sosial media. “Siapa tahu dengan begitu, orang-orang tertarik melihat karya kita dan memesan karya kita misalnya jahitan atau masakan lewat sosial media. Menambah keuntungan untuk keluarga, bukan?,” lanjutnya.

Namun walaupun teknologi memudahkan kita, kita juga harus bijak dalam menggunakannya. Jangan sampai teknologi jadi “mendekatkan yang jauh” tapi “menjauhkan yang dekat”. Karenanya, kita harus menjaga agar keluarga kita tidak seperti itu, manfaatkanlah waktu berkumpul dengan sebaik-baiknya. Mbak Lolet juga menambahkan beberapa hal agar kita bisa jadi perempuan yang sukses di dunia yang sudah “melek teknologi” ini. “Jadilah perempuan yang bisa berkarya di manapun, baik di rumah ataupun di tempat kerja. Kemudian, jangan pernah merasa terlambat untuk belajar. Selalu buka pikiran kita terhadap hal-hal yang terjadi di sekitar, jangan jadi perempuan yang cuek. Terakhir, gunakanlah teknologi dan internet dengan baik dan cermat,” tutupnya.

Sesi kedua diisi oleh the one and only Hilbram Dunar yang berbagi seputar public speaking for better life. Menurutnya, jika kita pintar berbicara di depan umum, kita akan lebih mudah memiliki dan meraih kesempatan-kesempatan emas yang ada di depan kita. Ada 3 poin penting dalam berkomunikasi, yaitu verbal, vokal, dan visual. Verbal adalah bagaimana tata bahasa kita dalam berbicara di depan umum, vokal adalah bagaimana suara kita bisa jelas terdenganr oleh audience, sedangkan visual adalah bagaimana tampilan kita ketika berbicara di depan publik.

Sayangnya, kita sering merasa gugup saat berbicara di depan umum. “Ada beberapa cara agar kita bisa mengatasi gugup yaitu bernafas yang teratur, menguasai materi sebaik-baiknya dengan mempersiapkan dari jauh-jauh hari, dan jangan lupa berdoa agar saat bicara di depan umum kita tidak tegang,” kata Hilbram Dunar. Kita juga harus berbicara dengan artikulasi yang jelas dan mengetahui karakter audience kita.

Di sela-sela acara, kita juga disuguhkan dengan kuis-kuis yang menarik dan interaktif dari So Klin Bio-Matic. Selain itu, Gly Derm juga berbagi rahasia cara menghilangkan stretchmark secara ampuh serta berbagi hadiah-hadiah seru. Menarik kan roadshow yang FIMELA.com adakan? Sampai jumpa di roadshow selanjutnya, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading