Sukses

Entertainment

Uyaina Arshad dari Malaysia Terpilih Jadi Puteri Muslimah Asia 2018

Fimela.com, Jakarta Ajang pencarian bakat Puteri Muslimah Asia 2018 telah memasuki malam final. Sebanyak 18 peserta yang mewakili negara masing-masing saling unjuk kemampuan lewat sesi pertanyaan, Senin, 7 Mei 2018.

Satu demi satu peserta pun mulai tereliminasi dari 18 kemudian menciut jadi 10, lima, hingga tiga besar. Mereka yang masuk tiga besar kemudian mendapat pertanyaan yang sama dari dewan juri yakni "Kalau kamu terpilih sebagai puteri muslimah Asia, nilai keislaman apa yang akan kamu syiarkan untuk kebaikan muslim dunia?

 

Secara bergantian finalis yang masuk tiga besar menjawab pertanyaan tersebut. Dimulai dari Uyaina Arshad finalis dari Malaysia yang mendapat kesempatan pertama untuk menjawab. Kemudian disusul Avida Lale, finalis dari Turki, dan Hanifah Razan, finalis dari Indonesia yang mendapat giliran terakhir.

Setelah masing-masing menjawab pertanyaan dari dewan juri, pembawa acara pun mengumumkan siapa yang berhak meraih mahkota kemenangan. Adalah Uyaina Arshad, peserta asal Malaysia yang terpilih menjadi Puteri Muslimah Asia 2018. Mahkota pun kemudian disematkan oleh Yenny Wahid kepada Uyaina Arshad.

 

Tampak Uyaina menangis setelah dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Asia 2018. Sementara untuj Runner Up 1 dewan juri memilih Hanifah Razan, peserta asal Indonesia. Avida Lale terpilih menjadi Runner Up 2 Puteri Muslimah Asia 2018.

Bukan hanya itu, ajang Puteri Muslimah Asia 2018 juga memberi tiga gelar lainnya untuk para finalis yakni Puteri Muslimah Favorit Asia 2018 yang diraih Avida Lale dari Turki, Puteri Muslimah Berbakat Asia 2018 yang diraih Beyza Demir dari Turki, dan Puteri Muslimah Persahabatan Asia 2018 yang diraih Mals Daud asal Brunei Darussalam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading