Sukses

Entertainment

Ini Dia Misi Mulia Terbaru Angelina Jolie untuk Kaum Perempuan!

Jakarta Sejak dulu, Angelina Jolie memang sudah terkenal dengan berbagai misi kemanusiaan yang sering dilakukannya. Tidak heran jika pada akhirnya Jolie sering mendapatkan humanitarian awards berkat aksi sosialnya tersebut.

Belum lama ini, Jolie juga baru saja menjalankan misi mulia terbarunya, Fimelova. Beberapa waktu lalu, istri dari Brad Pitt ini mengumumkan bahwa ia akan segera mendirikan sebuah pusat akademik yang dibuka di London School of Economics (LSE). Bersama dengan Sekretaris Negara Amerika Serikat, William Hague, Jolie akan membuka pusat akademik yang diberi nama “The Centre for Women, Peace, and Security”. Selain akan memfokuskan tentang peran perempuan di tengah-tengah konflik, pusat akademik ini juga bertujuan untuk menyuarakan dukungan agar orang-orang yang melakukan pemerkosaan dan kekerasan seksual di peperangan tidak bebas hukuman.

Jolie sempat mengatakan kalau kita semua membutuhkan generasi muda yang berpendidikan dengan semangat baru dan rasa ingin tahu yang besar, di mana mereka tidak hanya duduk di dalam kelas saja, tetapi juga mau turun ke lapangan dan membuat perbedaan yang sangat besar.

Perempuan yang menjadi sutradara di film “Unbroken” ini juga menjelaskan bahwa ia berharap pusat akademik ini bisa menjadi ‘penjamin’ untuk keselamatan para perempuan dari beragam kekerasan di luar sana dan mampu meningkatkan kampanye akan hak perempuan.

Pusat akademik ini merupakan kolaborasi antara Angelina Jolie, LSE, William Hague, dan pemerintah Inggris. Project ini akan menjadi pendukung dari proyek sebelumnya, yaitu Preventing Sexual Violance Initiative (PSVI), yang didirikan oleh Angelina Jolie dan William Hague di tahun 2012 lalu. Rencananya, pusat akademik ini akan mulai beroperasi pada tahun 2016.

Beautiful, smart, and famous. Brad Pitt is such a lucky guy!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading