Alasan Yura Yunita Tertarik Kolaborasi dengan Reza Rahadian

Putu Elmira08 Mei 2018, 20:08 WIB
[Bintang] Reza Rahadian dan Yura Yunita

Bintang.com, Jakarta Yura Yunita dan Reza Rahadian baru saja meriliskan single terbarunya sekaligus video clip bertajuk Pekat. Yura pun mengungkapkan alasannya memilih kolaborasi dengan pemain My Stupid Bos tersebut.

Menurut Yura dirinya baru pertama kali mendengar Reza Rahadian bernyanyi saat keduanya proyek bareng single Intuisi di Jepang. Kala itu suara Reza sedang asyik bernyanyi di rumah.

[Bintang] Reza Rahadian dan Yura Yunita
Reza Rahadian dan Yura Yunita (Foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Mendengar suara bagus Reza Rahadian, Yura Yunita pun berpikiran untuk bisa berkolaborasi bersama. Menurut Yura, Reza memang seorang pria yang bertalenta.

"Reza adalah salah satu sosok pria yang sangat bertalenta, pasti. Semua bisa, semua ahli, apalagi dalam seni peran, sudah nggak bisa diragukan lagi," ujar Yura Yunita.

"Dan dia adalah salah satu sosok yang luar biasa, personality yang sangat menyenangkan, dan juga kalau misalnya lagi di rumah suka nyanyi-nyanyi kecil. Dan ternyata nyanyi-nyanyi kecilnya bukan nyanyi biasa tapi benar bagus suaranya," tambah Yura Yunita tentang Reza Rahadian.

Cerita Penggarapan Single Pekat

[Bintang] Yura Yunita dan Reza Rahadian
Yura Yunita dan Reza Rahadian (Foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Dalam pembuatan lirik lagu, Pekat sendiri ditulis oleh Yura dan juga Reza Rahadian. Yura pun mengaku karena kejadian ini dialami dari kisah nyata, maka hanya Reza yang tepat untuk berkolaborasi dengannya.

"Jadi saat kita menulis lagu ini, yang diambil dari kisah kita berdua, rasanya hanya Reza yang bisa menyanyikan lagu ini. Karena rasanya memang rasa kita berdua, jadi tidak bisa dinyanyikan oleh orang lain, " tutur Yura Yunita.

Reza Rahadian Belajar dari Yura Yunita

[Bintang] Yura Yunita dan Reza Rahadian
Yura Yunita dan Reza Rahadian (Foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Sempat bingung mau aransemen lagu, Reza pun mengaku belajar semua dengan Yura Yunita. "Setelah ngobrol sama Yura, even untuk menentukan jenis aransemen musiknya, nuansanya seperti apa, Yura lebih paham, lebih tahu karakter suara saya lebih cocok dibawakannya bagaimana.

"Saya punya partner yang memberikan saya input yang sangat bermanfaat buat saya. Buat saya Yura sebagai musisi paham betul tentang musik," ujar Reza Rahadian.

Lanjutkan Membaca ↓