Sukses

Entertainment

Dicibir dan Diremehkan, Ini 5 Alasan Ayu Ting Ting Bermain Film

Fimela.com, Jakarta Film Dimsum Martabak menjadi debut Ayu Ting Ting di film layar lebar. Penyanyi dangdut ini sebelumnya pernah bermain sinetron. Namun bermain film dan sinetron tentunya dua hal yang berbeda.

Setidaknya itulah yang dirasakan Ayu Ting Ting. Raffi Ahmad yang menjadi produser film Dimsum Martabak dikabarkan sempat kesulitan untuk mencari aktor utama film tersebut.

Itu karena Ayu Ting Ting banyak dianggap sebagai artis alay dan diragukan kemampuan beraktingnya. Untungnya, ada Boy William yang bersedia bermain dan beperan sebagai Soka. Namun Ayu Ting Ting tetap mendapat banyak cibiran dan diremehkan saat diketahui akan bermain film.

Namun penyanyi berusia 26 tahun itu tetap tak mau ambil pusing dengan beragam komen negatif tentang dirinya. Film Dimsum Martabak disutradarai Andreas Sullivan yang jadi asisten sutradara Fajar Bustomi di Dilan 1990. Fajar sendiri menjadi supervisor di film ini. Raffi Ahmad merasa tertantang menjadikan Ayu sebagai pemeran utama.

Alasannya, hal apapun yang dilakukan Ayu bisa menjadi viral. Lalu apa yang membuat Ayu Ting Ting tetap pada pendiriannya untuk bermain film layar lebar? Simak lima alasan utama Ayu Ting Ting bermain film buat pertama kalinya lewat Dimsum Martabak.

 

1. Tantangan Baru

Ayu Ting Ting mengatakan ia sudah menyanyi, bermain sinetron, bermain acara komedi dan jadi presenter. Lalu yang belum dicobanya adalah bermain film layar lebar. Karena itu ia bersedia bermain dan mencoba tantangan baru di film Dimsum Martabak dan berperan sebagai Mona.

2. Cerita Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting mencoba bermain film, lalu kenapa ia memilih bermain di film Dimsum Martabak? “Karena perannya cocok dan ceritanya menarik ya sudah saya mau bermain di film Dimsum Martabak," terang Ayu Ting Ting.

3. Karakter Ayu Ting Ting

Menurut Ayu Ting Ting, kalau bermain film maka kita harus benar-benar masuk ke karakter yang diperankan. Ayu mengaku suka bercanda, jarang serius apalagi merenung. Hal itu berbanding terbalik dengan karakter Mona yang kalem dan lembut.

4. Proses Penghayatan Peran

Ayu Ting Ting butuh waktu selama dua minggu untuk proses reading di film Dimsum Martabak. Ia mengatakan banyak yang membantunya untuk bisa masuk untuk ke karakter Mona. Ayu Ting Ting pun tak masalah dimarahi sutradara saat syuting, karena ini film pertamanya dan masih harus banyak belajar.

5. Ketagihan Main Film

Menjalani syuting film Dimsum Martabak dengan pengalaman minim ternyata tidak membuat Ayu Ting Ting merasa kapok. Ayu justru merasa ketagihan karena sudah dilirik sutradara lainnya untuk proyek berbeda.

“Saya merasa senang kalau punya film berikutnya. Insya Allah tahun ini ada juga," ucap Ayu Ting Ting yang mengidolakan Reza Rahadian sebagai aktor favoritnya ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading