Di Ultah Pafindo, Penyanyi Senior Trie Utami Didapuk Jadi Pengurus

Henry Hens15 Mei 2018, 23:03 WIB
[Bintang] Trie Utami

Bintang.com, Jakarta Organisasi insan perfilman Pafindo (Perkumpulan Artis Film Indonesia) baru saja merayakan ulang tahun yang ke-2. Meski baru berusia 2 tahun, Pafindo termasuk aktif menggelar kegiatan dan membuat sejumlah produksi film terutama film pendek.

Salah satunya adalah film Get Lost, yang bergenre drama-horor dan sudah dirilis beberapa bulan lalu. Sedangkan perayaan ulang tahun (ultah) ke-2 Pafindo diadakan di The Accent Apartment, Bintaro, Tangerang Selatan pada 12 Mei kemarin.

Perayaan yang sederhana tapi tetap meriah itu dihadiri sejumlah anggota maupun pengurus Pafindo serta beberapa insan perfilman Indonesia. Organisasi yang dipimpin HRM Bagiono atau akrab disapa Gion ini semakin menunjukkan kemajuan yang ditandai dengan bertambahnya jumlah anggotanya.

[Bintang] Pafindo
Ultah ke-2 Pafindo. fofto: DSP

“Di usia Pafindo yang masih sangat muda ini sudah cukup banyak suka dan duka yang kita lalui. Pafindo ini sejak awal dimaksudkan sebagai wadah berkumpulnya para insan seni terutama di bidang perfilman dari berbagai profesi,” tutur Gion dalam kata sambutannya.

“Pafindo juga sudah menunjukkan bukti kiprahnya di bidang perfilman dengan menghasilkan sejumlah karya. Jadi mari kita terus berjuang, bekerja dan berkreatifitas untuk memajukan perfilman maupun seni budaya di negeri ini, sambung Gion.

Acara yang dipandu Ronny Dozer dan Elma Theana ini juga dihadiri sejumlah artis ternama seperti Trie Utami dan Ria Irawan. Bahkan Trie Utami menyumbangkan beberapa lagu di atas panggung yang menghibur para anggota Pafindo maupun tamu undangan lainnya. Yang cukup mengejutkan, penyanyi senior yang akrab disapa Iie itu ternyata baru ditunjuk masuk dalam kepengurusan Pafindo sebagai humas.

 

Trie Utami dan Dunia Film

[Bintang] Pafindo
Ultah ke-2 Pafindo. fofto: DSP

Meski awalnya sempat menolak, Trie Utami akhirnya bersedia setelah mendapat penjelasan soal visi dan misi Pafindo.Trie Utama sendiri pernah berkiprah di dunia film sebagai penata musik. Sebagai ketua umum, Gion menilai Trie Utami akan bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

Trie Utami sendiri mengaku belum menyusun program apa saja yang akan dibuat dan dijalankan. Namun adik dari musisi senior Purwatjarakan mengatakan sudah mulai menjalankan fungsinya sebagai seorang humas. Penyanyi yang pernah beberapa kali mengerjakan soundtrack film ini akan berusaha sebaik-baiknya untuk mempromosikan dan mensosialisasikan Pafindo.

“Saya berharap Pafindo bisa tumbuh dan berkembang lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang. Dengan begitu Pafindo bisa menjadi organisasi profesional yang bisa mewakili para pekerja seni terutama di bidang film,” ujar Trie Utami. Selamat ulang tahun Pafindo, semoga bisa terus memajukan perfilman Indonesia.

 

Lanjutkan Membaca ↓