Imelda Budiman Jelajahi Kalimantan di Film yang Diproduseri Rio Dewanto

Dadan Eka Permana27 Mei 2018, 23:03 WIB
[Bintang] Rio Dewanto

Fimela.com, Jakarta Imelda Budiman baru saja melaksanakan syuting film terbarunya yang berjudul Buen. Film yang berlokasi syuting di Kalimantan Timur ini, disutradarai Andibachtiar Yusuf, dan diproduseri oleh Rio Dewanto, dan Agus Sitorus.

Selama menjalani syuting di pedalaman Kalimantan, Imelda yang tinggal di Amerika Serikat, mengaku terkesan. Ia banyak mendapat pengalaman sekaligus menjadi tantangan baru baginya sebagai pelaku seni peran menjalani syuting di hutan dengan situasi dan kondisi yang ekstrem.

“Syuting di tengah hutan Karet dan Kelapa Sawit di tengah malam cukup menantang. Tapi team crew yang solid dan cast yang menyenangkan membuat suasana syuting tidak menjadi beban,” kata Imelda belum lama ini.

[Bintang] Imelda Budiman
Imelda Budiman di film Buen. foto: istimewa

Selama syuting, ia juga banyak berinteraksi dengan warga setempat. Ia mengaku terkesan dengan keramahan penduduknya dan juga kuliner khas setempat. “Sikap penduduk Kalimantan Timur secara keseluruhan, sangat makanan lokalnya juga sangat enak,” ujar Runner Up Mrs Asia USA 2013 dan Mrs Indonesia World 2014, ini.

Dalam film Beun, Imelda Budiman berperan sebagai Ratih, seorang penyanyi dangdut yang menjadi korban trafficking yang kemudian diselamatkan pasangan kakak beradik Judah dan Mesala, yang sedang dalam perjalanan mencari orangtuanya dengan menjelajahi hutan dan sungai di Kalimantan Timur.

Film Beun juga akan mengangkat budaya Kaltim, khususnya suku Dayak.  “Di sini saya berupaya bermain total untuk menghidupkan tokoh Ratih yang akhirnya ikut terlibat dalam perjalanan panjang kedua kakak beradik tersebut,” kata Imelda Budiman.

Film yang dibuat oleh Bogalakon dan bekerjasama dengan Shanaya Films ini direncanakan tayang di Malaysia, dan akan mengikuti berbagai festival internasional. Selain Imelda Budiman, pemain yang beraksi dalam film ini adalah Rio Dewanto, Khiva Iskak, Albert Halim, Dayu Wijanto, dan masih banyak lagi.