Sukses

Entertainment

Tradisi Mudik Bikin Syahnaz Sadiqah Kerepotan, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Syahnaz Sadiqah merasakan imbas atas tradisi mudik yang ada di masyarakat. Mudik memang sudah menjadi tradisi yang dilakoni oleh masyarakat urban di Indonesia. Mereka yang berjuang mencari penghidupan di kota-kota besar biasanya beramai ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

Biasanya, Syahnaz dibantu oleh asisten rumah tangga di kediamannya. Namun, karena para pembantunya tersebut mudik Lebaran, Syahnaz dan suaminya harus mengurus segala sesuatunya sendiri.

"Ada di rumah yang bantuin beres-beres tapi sekarang lagi mudik, jadi sekarang bedua doang di rumah ngerjain semuanya," kata Syahnaz Sadiqah di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (20/6/2018).

Syahnaz mengaku sangat kerepotan ketika ditinggal oleh mereka yang selama ini mengurus rumahnya. "Kalau di rumah jelas kerepotan banget, jadi pring nyuci sendiri segala macem beres-beres sendiri," imbuhnya.

Beruntung, Jeje sebagai suami kerap mengulurkan tangannya. Menurut Syahnaz, Jeje adalah seorang suami yang sangat gesit dan rajin membereskan urusan rumah tangga. Itu pula yang membuat Syahnaz tak mengambil jasa pembantu infal.

"Nggak (infal) sih karena sebenarnya juga rumahnya kecil ya, jadi masih bisa lah ditanganin kita berdua, apalagi Jeje juga rajin dan gesit banget ya, dia bangun tidur udah langsung beres-beres jadi gak butuh sih infal," lanjutnya.

Tak hanya di rumah, Syahnaz juga merasakan repot kala menjalani pekerjaannya. Biasanya ketika bersiap melakoni syuting, Syahnaz dibantu oleh asisten pribadinya. Namun, karena sang asisten mudik, Syahnaz pun harus berjuang sendiri.

"Si Krisna juga lagi mudik, semua lagi mudik kayaknya cuman aku doang sih yang kerja duluan, tapi hari ini dia balik sih, jadi bener-bener sendiri, syuting sendiri, untung supir aku gak pulang, jadi masih ada yang nyupirin," ucapnya.

"Kalau kereotan lebih ke ini ya, kan Krisna sering nyatok rambut aku, kalau sekarang aku nyatok sendiri, jadi gak maksimal. Terus yang biasanya diambilin bedak sekarang ambil sendiri, itu sih lebih mandiri aja sih," tukas Syahnaz Sadiqah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading