Yura Yunita Dapat Inspirasi Album Kedua Saat Liburan

Putu Elmira23 Jun 2018, 18:40 WIB
[Bintang] Yura Yunita Dapat Inspirasi Album Kedua Saat Liburan

Bintang.com, Jakarta Setiap musisi memiliki konsep dan proses kreatifnya masing-masing, begitu pula dengan Yura Yunita. Pelantun Get Along With You tersebut berbagi kisah jika dirinya mendapatkan inspirasi-inspirasi untuk materi album keduanya nanti.

Namun jauh sebelum itu, Yura Yunita sebelumnya telah memperkenalkan sederet karya sejak terjun di dunia musik. Ia pun telah meluncurkan debut album tahun 2014 bertajuk Yura yang dilengkapi oleh 9 track.

[Bintang] Yura Yunita
Yura Yunita (Foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Saat itu, nama penyanyi berusia 27 tahun tersebut melambung dengan beberapa lagu, seperti Balada Sirkus, Cinta dan Rahasia feat. Glenn Fredly, dan Berawal dari Tatap. Seiring berjalannya waktu, Yura juga terlibat dalam project musik lainnya seperti didaulat untuk mengisi soundtrack film I Am Hope bertajuk Kasih Jangan Kau Pergi.

Kemudian, Yura kembali meluncurkan single solo bertajuk Intuisi, Buktikan, dan Harus Bahagia. Single bertajuk Pekat menjadi single terbarunya yang dirilis pada 26 April 2018. Tidak sendiri, ia turut menggaet Reza Rahadian sebagai rekan duet.

Setelah sukses dengan album pertama, lantas seperti apa ungkapan Yura Yunita yang telah mendapatkan segudang inspirasi untuk project musik terbarunya? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

Yura Yunita Dapat Inspirasi Project Musik Baru

Beberapa waktu lalu Yura Yunita mengunggah potret dirinya tengah mudik sekaligus libur lebaran di Sumedang. Ia pun melakukan banyak aktivitas alam seperti paragliding hingga camping di gunung belakang rumah sang eyang. Menariknya, liburan tersebut sukses memberikan suntikan inspirasi untuk project musiknya nanti.

"Lalu datanglah inspirasi-inspirasi untuk Album Kedua dan single berikutnya!! Aaaa can't wait ingin segera ke studio. Siapa yg juga tak sabar untuk karya selanjutnya??," demikian tulis Yura Yunita di Instaram pribadi.

Disambut Hangat

[Bintang] Yura Yunita
Yura Yunita (Fotografer: Adrian Putra/bintang.com. Wardrobe: @rindasalmun. MUA: @yayihanoum. DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/bintang.com)

Setelah mengungkapkan jika liburan dan aktivitas alam memberikan banyak inspirasi untuk album kedua dan single baru, antusias pendengar setia Yura seketika begitu terasa. Seperti Yura, mereka juga tidak sabar untuk menantikan karya baru sang idola.

"Aku tidak sabar tehh, ku nantikan album dan single secepatnyaa," tulis akun billyjoeava. "Sungguh?! Aku yang paling tidak sabar menanti karyamu, teh! @yurayunita," tulis akun charlineno_. "Cantik banget, rambutnya bagus dan ditunggu karya selanjutnya sukses terus ya," tambah akun pikfen998.

Penasaran bukan seperti apa ide dan inspirasi Yura Yunita yang bakal ia tuangkan untuk single juga album keduanya? Kita nantikan saja kejutan selanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓