Sukses

Entertainment

Sebelum Meninggal, Vinnie Paul Berencana Bikin Reuni Pantera

Fimela.com, Jakarta Dunia musik kembali kehilangan salah satu sosok berpengaruh terutama di genre heavy metal. Seperti diketahui, co-founder, sekaligus mantan drumer legendaris dari band metal Pantera, Vinnie Paul, meninggal dunia di usia 54 tahun. Kabar ini kali pertama dikonfirmasi pihak Pantera lewat unggahan di media sosial pada Sabtu (23/6) dini hari waktu Amerika Serikat.

Sampai akhir hayatnya, pemilik nama asli Vincent Paul Abbott ini masih menggeluti dunia musik. Ia tergabung dengan band metal lain bernama Hellyeah, bersama Chad Gray, Tom Maxwell, Christian Brady, dan Kyle Sanders. Kabar kematian Vinnie sementara ini belum dapat diungkap sepenuhnya.

Pihak manajemen Pantera tak bicara banyak soal penyebab kematian dan kondisi terakhir sang drummer. Mereka meminta semua pihak menghornati privasi keluarga Vinnie. Pantera sendiri digagas oleh dua bersaudara, Vinnie Paul dan Dimebag Darrell pada 1981. Perjalanan band ini rupanya tidak semulus perkiraan.

Mengusung genre musik yang berbeda dari kebanyakan yang beredar, Vinnie dkk butuh sekitar 9 tahun untuk menuai ketenaran. Pantera mampu membawa perubahan di genre musik cadas di tahun 90-an. Sayangnya mereka bubar pada 2003, dan setahun berselang Dimebag Darrell mengalami insiden yang merenggut nyawanya 2004 silam.

Sebelum meninggal dunia, Vinnie Paul pernah berencana untuk membuat reuni Pantera. Seperti dilansir dari kapanlagi.com dan The Eagle Rocks beberapa waktu lalu, Vinnie sempat berbicara di sebuah stasiun radio kalau kemungkinan Pantera akan reuni kembali.

Rencana Vinnie Paul

Namun dia tak tahu pasti kapan reuni itu akan terwujud.Kalau rencana itu terjadi, dia sudah menyiapkan pengganti adiknya, Dimebag Darrel di posisi gitar.

Menurutnya orang yang pantas mengganti Dimebag adalah Zakk Wylde yang juga frontman dari Black Label Society. Dimebag sendiri adalah ikon di Pantera. Semenjak dia meninggal karena ditembak oleh fansnya saat tampil dengan band proyeknya Damage Plan, tak seorang pun baik Vinnie untuk meneruskan band ini.

Kepergian Dimebag menyisakan duka bagi para penggemarnya. Sekarang giliran Vinnie Paul yang ‘pergi’ dan reuni Pantera pun dipastikan tak akan terwujud. Selamat jalan Vinnie Paul.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading