Sukses

Entertainment

Denada dan Para Ibu Hebat Pejuang Kesehatan Anaknya

Fimela.com, Jakarta Upaya Denada sampai menyeberang ke Singapura demi kesembuhan sang buah hari. Sudah hampir 2 bulan lalu sejak Shakira Aurum didiagnosa mengidap penyakit leukimia. Sementara Shakira terus tegar menghadapi pengobatan, kesetiaan untuk tak meninggalkan sisi sang putri juga diperlihatkan Denada.

Melihat perjuangan Denada demi kesehatan sang buah hati seperti sedia kala, publik lantas teringat beberapa ibu pelaku industri hiburan yang merasakan pedihnya menunggu kesembuhan anak tersayang.

Adalah Joanna Alexandra dan Marcella Zalianty, kedua artis dan ibu yang sudah lebih dulu melakukan berbagai cara untuk kesembuhan anaknya. Serupa dengan Denada, dua nama tersebut tak henti mengusahakan yang terbaik untukĀ buah hati tercinta.

Jika putri Denada diketahui mengidap leukimia pada usia 5 tahun, hal berbeda dialami Joanna. Perempuan 31 tahun itu melahirkan anak ke empatnya, Ziona Eden Alexandra, dalam keadaan prematur dan mengalami sedikit kelainan pada tulang belakang yang disebut campomelic dysplasia.

Saat lahir secara normal, kaki Zio berbelok ke dalam dan harus dilarikan ke ruang NICU. Sejak saat itu, upaya Joanna dan sang suami untuk memperjuangkan kesempatan hidup sang bungsu pun dimulai.

Wajar saja, berdasarkan beberapa analisa dokter yang sempat dibaca Joanna, kesempatan hidup anak pengidap campomelic dysplasia hanya 20 persen. Namun, enggan berprasangka negatif, istri dari Raditya Oloan ini menganggap jika kehadiran Zio dengan segala kekurangannya merupakan karunia spesial dari Tuhan untuk predikat sebagai orangtua.

Hal yang hampir serupa juga dirasakan aktris Marcella Zalianty. Anak keduanya, Aryton Magali Sastra Suprapto, dideteksi terkena tumor bernama choroid plexus papilloma yang menyerang bagian otak saat masih berusia satu tahun dan sempat mengalami koma.

Untuk memperjuangkan kesempatan hidup sang buah hati, Marcella memutuskan untuk mengambil langkah operasi. Namun, beberapa tahun berselang, saat kondisi anaknya mulai berangsur pulih, tumor kembali terdeteksi dan mengharuskan Magali kembali mendapat perawatan di Singapura.

Setelah menjalani proses pengobatan sekitar 20 hari untuk sang anak, kakak dari Olivia Zalianty mengungkapkan rasa syukurnya terhadap perkembangan kesembuhan sang putra bungsu. Meski belum sepenuhnya hilang, Marcella tetap bangga akan perjuangan anak keduanya hingga berangsur pulih.

Seperti Denada, kesembuhan sang buah hati pun jadi momen yang dinanti istri Ananda Mikola tersebut. Kendati berat, namun Marcella Zalianty tetap menyebut Magali sebagai karunia titipan Tuhan pada keluarga kecilnya.

Pengorbanan untuk Kesembuhan Anak

Menggarisbawahi anggapan Joanna Alexandra dan Marcella Zalianty yang menilai anak mereka merupakan karunia spesial dari Tuhan, rasanya tak pantas jika menghitung seberapa besar pengorbanan yang mereka lakukan untuk kesembuhan sang buah hati.

Saat diwawancara secara eksklusif oleh Bintang.com beberapa waktu lalu, Joanna memang enggan secara detil mengungkap berapa biaya yang sudah dikeluarkan untuk pengobatan Zio. Sebagai orangtua, ia ikhlas melakukan apapun demi menjaga hidup si buah hati.

Ya, meski penting, biaya tentu bukan satu-satunya pengorbanan seorang ibu untuk kesembuhan anaknya. Denada yang tengah mendampingi anaknya berjuang melawan penyakit leukimia memilih untuk mengabdikan diri selama 24 jam berada di sisi Shakira.

Denada sudah hampir 2 bulan memilih tinggal di sebuah apartemen di Singapura. Langkah tersebut diambil untuk bisa selalu dekat dan memantau setiap perkembangan sang buah hati. Jika pun ada pekerjaan, perempuan 39 tahun itu memilih melakukan perjalanan singkat Singapura-Indonesia untuk tetap memberikan support moril pada sang buah hati.

"Iya. Kalau ada show, misalnya di surabaya, dia (Denada) ambil pesawat dari Singapura ke Surabaya. Pulangnya pakai pesawat dari Surabaya langsung ke Singapura," ucap Emilia Contessa, ibunda dari Denada, ketika dihubungi lewat sambungan telepon beberapa waktu silam.

Asa untuk Kesembuhan sang Anak

Sebagai orangtua yang tengah mengupayakan kesembuhan sang anak, baik Denada, Joanna Alexandra, maupun Marcella Zalianty tentu ingin melihat anak-anaknya sembuh seperti sedia kala. Harapan yang tentunya harus mereka pegang teguh sampai akhirnya hal tersebut bisa terwujud.

Berdasarkan penuturan, Emilia Contessa, nenek dari Shakira Aurum, juga seluruh orang yang mendoakan kesembuhan sang cucu, ia berharap Shakira bisa kembali ceria seperti sedia kala."Kita melihat Shakira itu sebagai anak yang sangat sehat, anak yang hobinya tuh nyanyi dan lompat-lompat. Sangat aktif, nggak pernah berhenti dari pagi, nari ya nyanyi," cerita Emilia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading