Arbani Yasiz Jadi Suka Bikin Puisi Setelah Perankan Roman Picisan

Dadan Eka Permana08 Agu 2018, 06:45 WIB
[Bintang] Arbani Yasiz

Bintang.com, Jakarta Memerankan karakter Roman Picisan dalam sinetron Rompis The Series, membuat Arbani Yasiz gemar membuat puisi. Padahal, sebelumnya ia mengaku bukanlah termasuk orang yang menyukai puisi.

“Gua tadinya nggak suka puisi tapi setelah dapat karakter Roman Picisan gua mulai belajar gimana baca dan bikin puisi yang benar. Jadi gua sekarang suka nyoba nulis puisi,” kata Arbani Yasiz saat bertandang ke redaksi Bintang.com, Jakarta, Senin (6/8/2018).  Menurut Arbani, kekuatan sinetron Rompis The Series, selain drama, juga adalah puisinya.  

[Bintang] Arbani Yasiz
Preskon film Rompis (Bambang E. Ros/bintang.com)

Pun demikian dengan filmnya kata Arbani yang dipercaya kembali memerankan Roman Picisan dalam film Rompis yang akan tayang mulai 16 Agustus nanti. “Jadi di series kemarin, gue dari yang tidak berpuisi sampai berpuisi, makanya di film ini juga daya tariknya puisi itu, siapa tahu nanti penonton pas keluar dari bioskop bisa berpuisi, ya paling tidak jadi puitis,” kata Arbani.

Rompis merupakan film yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Selain Arbani Yasiz, film juga dibintangi oleh Adinda Azani, Umay Shahab dan Beby Tsabina.  Film ini merupakan adaptasi dari novel dan sinetron dengan judul yang sama, yakni Roman Picisan. 

Film Rompis yang proses syutingnya lebih banyak di Belanda, bercerita tentang Roman (Arbani Yasiz) yang melanjutkan kuliah di Belanda bersama Sam (Umay Shahab) dan terpaksa terpisah jarak dengan Wulan (Adinda Azani).

Kisah romansa antara Roman dan Wulan yang mulanya berjalan lancar, mulai terganggu dengan kehadiran Meira (Beby Tsabina), seorang mahasiswi yang menjadi sahabat baru Roman di Belanda.