Menanti Sebuah Jawaban Menguak Kisah Nyata PADI Reborn

Nizar Zulmi08 Agu 2018, 10:30 WIB
[Bintang] Padi Reborn

Bintang.com, Jakarta Setelah vakum selama tujuh tahun, dan diselingi isu pertengkaran antara personel, grup band PADI akhirnya memutuskan untuk kembali bersama pada tahun 2017. Perjalanan penuh liku itu sempat dibuat dalam film televisi berjudul Menanti Sebuah Jawaban yang tayang di SCTV pada 2017 lalu.

Kini, Menanti Sebuah Jawaban akan kembali ditayangkan dalam dua bagian pada Sabtu, 11 Agustus 2018 pukul 23.30 WIB dan Minggu, 12 Agustus 2018 pada jam yang sama di SCTV. Menurut sang gitaris, Piyu, Menanti Sebuah Jawaban merupakan kisah nyata kejatuhan hingga kembalinya para personel PADI untuk berkarya.

[Bintang] Padi Reborn
PADI Reborn Media Session SCTV Tower (Nurwahyunan/bintang.com)

“Ini based on true story, 90 persen berdasarkan fakta 10 persen proses kreativitas, sutradara dan penulis skenario untuk menguatkan cerita itu,” kata Piyu di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Dalam film televisi tersebut, banyak konflik dalam tubuh PADI yang sebelumnya tak pernah diketahui khalayak, disajikan dengan bahasa visual yang mana para pemainnya adalah personel PADI sendiri.

“Syutingnya 12 hari, dan itu seperti rekonstruksi ulang dalam istilah kepolisian, mengingat-ingat kembali kejadian masa lalu. Bahkan saya pernah ditegur Yoyo ‘Piyu kayanya tampangnya kurang songong’ itu saya harus mengingat lagi gimana waktu itu saya marah banget dan songongnya,” kata Piyu PADI.

Momen Terlahir Kembali

[Bintang] Padi Reborn
Piyu PADI (Nurwahyunan/bintang.com)

Sejatinya, masih banyak kisah nyata dari perjalanan personel PADI yang belum terakomodir dalam film televisi berdurasi 90 menit tersebut. Namun begitu, Piyu cs bersyukur dengan lewat FTV tersebut, bisa merekatkan kembali hubungan para personel PADI yang sudah lama tak berkomunikasi antar para personelnya.

“Yang jelas dalam proses pembuatan FTV ini kita kembali kayak menyatukan yang lama gak pernah ketemu kan jadi kayak menyatukan chemistry lagi dan itu sangat membantu dalam 12 hari pembuatan film televisi ini kita jadi nge-blend lagi satu sama lain,” kata Piyu

Mengungkap yang Tak Terucap

[Bintang] Padi Reborn
PADI Reborn Media Session SCTV Tower (Nurwahyunan/bintang.com)

Selain itu lewat FTV itu juga masyarakat bisa mendapat jawaban apa yang sebenarnya terjadi dengan Band PADI yang nyaris bubar dan vakum selama tujuh tahun.

“Kami berterima kasih kepada SCTV, dengan adanya FTV ini kami bisa menjelaskan kepada Sobat PADI dan yang mengenal PADI, sebenarnya yang terjadi di PADI lebih dari enam tahun vakum, karena sulit menjelaskannya secara langsung,” kata Fadly.

Jadi Inspirasi

[Bintang] Padi Reborn
PADI Reborn (Adrian Putra/Bintang.com)

Fadly juga berharap lewat Menanti Sebuah Jawaban, bisa menginspirasi mereka yang baru ingin maupun yang sudah membentuk sebuah grup band.

“Makanya kita berharap sih FTV ini bisa jadi inspirasi untuk orang yang nonton. Maksudnya bukan hanya anak-anak yang baru akan membuat band. Yang paling penting dari itu semua adalah komitmen kita, setinggi tingginya ego kita kalo komitmen kita untuk menjaga band ya InsyaAllah akan jalan terus,” kata Fadly.

Lanjutkan Membaca ↓