Asteriska hingga Monita Bakal Bereksperimen di DCODE Live Music

Rivan Yuristiawan08 Agu 2018, 15:08 WIB
[Bintang] Monita Tahalea

Bintang.com, Jakarta Industri musik Indonesia semakin menggeliat dengan banyaknya event-event musik bergengsi. Satu yang akan segera hadir adalah perhelatan bertajuk DCODE Live Music with Attitude yang akan menggelar roadshow di beberapa kota di Indonesia.

Selain deretan penampil seperti Monita Tahalea, Yura Yunita, dan Sandhy Sondoro yang menjadi top line up di samping nama-nama seperti Bayu Risa, Asteriska, Elephant Kind, dan Dipha Barus. Acara yang akan berlangsung di enam kota itu juga menawarkan sesuatu yang berbeda.

[Bintang] Monita Tahalea
Monita Tahalea (Nurwahyunan/bintang.com)

Nantinya, para penampil diminta untuk bereksperimen keluar dari genre musiknya atau yang akrab disebut cross genre. Tentu hal ini bakal jadi daya tarik yang bakal memanjakan para penonton konser.

Satu penampil yang antusias dengan konsep yang ditawarkan oleh DCODE Live Music adalah Monita Tahalea. Monita yang biasa membawakan lagu berirama jazz tertantang untuk keluar dari zona nyamannya.

"Excited, pengalaman seru. Aransemennya tiap lagu beda-beda, tapi nanti setiap kota saya akan bawakan lagu yang sama. Sebenarnya kami tidak terbatas genre, karena ada pop, rock, cuma aransemennya diperbaharui," kata Monita Tahalea di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Campur Beragam Genre

[Bintang] Monita Tahalea
Preskon DCODE Live (Nurwahyunan/bintang.com)

DCODE Live Music with Attitude memang digelar untuk menghadirkan kolaborasi dari berbagai genre musik dan zaman. Perpaduan dari musik pop, jazz, rock, blues, RnB, dan EDM akan dikemas sedemikian rupa tak hanya untuk lagu-lagu masa kini, tapi juga beberapa hits yang populer sepanjang masa.

"Banyak event bertajuk kolaborasi, tapi kali ini adalah musisi-musisi masa kini akan menyanyikan lagu hits sepanjang masa dengan aransemen berbeda," ujar George Pane selaku promotor.

 

Konsep Berbeda Tiap Kota

[Bintang] Monita Tahalea
Monita Tahalea (Nurwahyunan/bintang.com)

Sebagai music director, mantan personel The Groove, Ali Akbar pun dipilih. Menurutnya, DCODE Live akan memberikan penampilan yang eksklusif dan penuh kejutan di setiap kotanya.

Kota pertama yang akan menghelat konser musik crossgenre ini adalah Jakarta yang akan berlangsung pada 11 Agustus 2018 mendatang di The Pallas, kawasan SCBD. Setelahnya, menyambung kemudian kota seperti Yogyakarta (25 Agustus), Bandung (8 September), Bali (29 September), Surabaya (13 Oktober), Medan (3 November, dan ditutup kembali di Jakarta pada 1 Desember 2018.

Lanjutkan Membaca ↓