Single Baru, Ita Purnamasari Bangkitkan Kembali Lagu Nike Ardilla

Rivan Yuristiawan09 Agu 2018, 15:08 WIB
[Bintang] Ita Purnamasari

Bintang.com, Jakarta Penyanyi era 90an, Ita Purnamasari belum mau berhenti berkarya meski tak lagi terbilang muda. Wanita 51 tahun itu secara resmi memperkenalkan single terbarunya yang berjudul Izinkanlah.

Lagu Izinkanlah sendiri merupakan lagu lawas yang pernah dipopulerkan oleh almarhumah Nike Ardilla pada tahun 1991 silam. Alasan Ita Purnamasari memilih mendaur ulang lagu milik Nike Ardilla sendiri lantaran sejak pertama dirilis, lagu karya Youngki Soewarno itu sudah menjadi favoritnya.

 

[Bintang] Ita Purnamasari
Ita Purnamasari (Bambang E Ros/Bintang.com)

"Sejak pertama kali Nike Ardilla nyanyi lagu itu saya langsung jatuh cinta. Makanya saya pengen me-recycle lagu ini," ucap Ita Purnamasari saat launching singel Izinkanlah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

"Setelah tau ciptaan mas Youngki dan sempet booming dengan lagu Sanggupkah Aku yang saya nyanyiin, Saya langsung, 'Mas Youngki, lagu Izinkanlah keren banget. Suatu saat saya mau menyanyi lagu ini. Alhamudlillah setelah belasan tahun, 2018 bisa," ujarnya.

Beri Sentuhan Lain

[Bintang] Ita Purnamasari
Konser 3 Dekade Ita Purnamasari (Nurwahyunan/bintang.com)

Membawakan lagu yang sudah identik dengan sosok Nike Ardilla tak ayal membuat istri dari Dwiki Darmawan itu mau tak mau menampilkan sesuatu yang berbeda. Ia menguatkan sisi pop rock yang sempat mewarnai industri musik tanah air.

"Aransemen musiknya pasti berbeda dan saya suka karena mas Youngki, seperti yang dia bilang tadi, dia ingin menghidupkan kembali classic rock dan saya seneng karena lagu ini karakter pop rocknya lebih kuat lagi," paparnya.

Semangat Berkarya

[Bintang] Ita Purnamasari
Ita Purnamasari (Bambang E. Ros/bintang.com)

Wanita asal Jawa Timur itu pun berharap, kehadirannya di industri musik Indonesia yang sudah jauh berubah dari masa kejayaannya bisa memberikan warna baru. Ia pun optimis, karyanya kali ini bisa dinikmati tak hanya oleh generasi 90an, tapi juga generasi milenial.

"Yaa kalau optimis kita semua harus optimis dong, yang penting kita sudah berkarya semaksimal mungkin. Hasil akhir kita serahkan pada Allah SWT," pungkas Ita Purnamasari.

Lanjutkan Membaca ↓