Baim Wong dan Artis Lain yang Tak Mau Gunakan Jasa Manajer

Dadan Eka Permana10 Agu 2018, 13:24 WIB
[Bintang] Manajer Artis

Bintang.com, Jakarta Tidak semua artis di Tanah Air memiliki manajer. Baim Wong salah satunya. Ia tidak ingin menggunakan jasa manajer karena takut mendapat manajer yang malas dan hanya mengandalkan ketenarannya semata.

“Sebenarnya pakai manajer juga bagus tapi banyak juga manajer yang hanya makan gaji buta ya, saya males kadang-kadang. Mereka cuma ngatur jadwal, kita juga bisa ngatur jadwal, tapi kan mereka juga harus full kerja, satu pekerjaan mereka mencari pekerjaan buat artis, ” kata Baim Wong kepada Bintang.com.

[Bintang] Baim Wong
Preskon film Gentayangan (Deki Prayoga/bintang.com)

Meski demikian ia mengatakan tidak semua manajer seperti anggapannya. Baim juga mengenal beberapa manajer artis yang handal. Hanya saja, sampai sejauh ini ia mengaku masih bisa melakukan pekerjaan sebagai artis dan manajer secara bersamaan.

“Tapi saya juga sudah kenal dengan beberapa yang bagus ya. Nggak semuanya begitu. Kalau saya sialnya belum ketemu saja (dengan yang bagus),” kata Baim.

Sejatinya saat baru-baru merintis karier di industri hiburan Tanah Air, Baim sempat menggunakan jasa manajer. Namun ia memilih untuk tidak lagi bekerja sama. Tidak lagi menggunakan jasa manajer, kata Baim bukan karena terjadi konflik anatara dirinya dengan sang manajer.

“Yang pastinya pernah , mereka bukan nggak bagus mungkin nggak chemistry sama saya saja,” kata Baim Wong.

2 of 3

Belum Memerlukan Manajer

[Bintang] A1 Eksklusif Marcella Simon
Marcella Simon, sosok yang penuh menginspirasi. Ia ternyata mencintai dunia anak-anak. (Foto: Bambang E Ros, DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Artis peran Marcella Simon termasuk yang tidak memiliki manajer. Bukan tak mau, tapi pekerjaannya belum menuntut untuk memiliki seorang manajer. “Nggak terlalu banyak juga pekerjaannya masih sebatas syuting,” kata Marcella Simon

Mengenai banyaknya kasus penipuan yang dilakukan manajer terhadap artis, itu tidak dijadikan pertimbangan Marcella untuk memanage dirinya sendiri. Pertimbangan Marcella untuk belum memiliki manajer karena alasan di atas.

“Nggak juga sih, bukan karena adanya kasus manajer menipu artisnya, tapi seperti yang aku bilang tadi,” ucapnya.

3 of 3

Memilih Sang Ibu Sebagai Manajer

[Bintang] Natasha Wilona
Meet and greet sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (Daniel Kampua/bintang.com)

Beberapa artis Indonesia memilih untuk mengajak anggota keluarganya untuk menjadi manajernya. Salah satunya adalah Natasha Wilona. Seiring berjalannya waktu, sang ibu yang bernama Fransisco Teresia memutuskan untuk mendampingi anaknya dalam bekerja di dunia hiburan.

Tak hanya Natasha Wilona saja, Nikita Willy juga menunjuk ibunya, Yora Febrine sebagai manajernya. Nikita Willy merasa nyaman dengan bunya karena dapat berbagi kisah bersama.

Lanjutkan Membaca ↓
Jumpa Persa Wiro Sableng
6M Ago

Sheila Timothy beri penjelasan soal film Wiro Sableng yang merambah ke dunia game.

Selengkapnya
Jumpa Persa Wiro Sableng
Gracia Indri
6M Ago

Setelah rumah tangganya dengan David NOAH gagal, Gracia Indri belum lagi membuka hatinya

Selengkapnya
Gracia Indri
Audisi Stand Up Comedy Academy  (SUCA) 4 di Yogyakarta, Sabtu 30 Juni 2018 (Istimewa)
6M Ago

Stasiun televisi lndosiar kembali mengadakan audisi Stand Up Comedy.

Selengkapnya
Audisi Stand Up Comedy Academy  (SUCA) 4 di Yogyakarta, Sabtu 30 Juni 2018 (Istimewa)
Pevita Pearce
6M Ago

Pevita Pearce banyak merasakan hal baru di film horor perdananya, Sebelum Iblis Menjemput.

Selengkapnya
Pevita Pearce