Tak Pakai Babysitter, Franda Rela Korbankan Hal Ini Demi Anak

Anto Karibo12 Agu 2018, 18:00 WIB
[Bintang] Franda dan Samuel Zylgwn

Fimela.com, Jakarta Semenjak melahirkan pada 29 April 2018 lalu, Franda mulai mengurus sendiri anak pertamanya yang bernama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker. Presenter cantik itu lebih memilih untuk mengorbankan aktivitasnya selama ini.

"Iya semuanya (dikorbankan untuk sementara ini). Seperti waktu, kerjaan, semua," kata Samuel Zylgwyn di lokasi syuting Orang Ketiga, kawasan Harjamukti, Depok, Jawa Barat, Kamis (9/8/2018).

[Bintang] Franda dan Samuel Zylgwyn
Preskon Kelahiran anak pertama Franda dan Samuel Zylgwyn (Nurwahyunan/bintang.com)

Menurut Samuel Zylgwyn, semenjak ia dan Franda memutuskan untuk memiliki anak, maka komitmen mengurus anak sudah disepakati. "Dari awal mau punya anak komitmennya seperti itu. Dan bisa diterapkan lah," imbuhnya.

Karena hal itu, Franda sengaja tak menggaet jasa babysitter. Baginya mengurus anak sendiri merupakan hal terbaik bagi tumbuh kembang anak itu sendiri. "Baby sitter ga pakai. Emang udah sepakat kalau diurus sendiri," ujar Samuel.

Ditambah ketika sebagai orangtua mereka tak mau ketinggalan tahap tumbuh kembang sang anak. Baik Samuel maupun Franda ingin menyaksikan usia emas perkembangan anak semata wayang tersebut.

[Bintang] Franda dan Samuel Zylgwn
Bintang sinetron itu Orang ketiga itu tak kuasa manahan air matanya ketika menyaksikan perjuangan sang istri untuk melahirkan anak pertama yang lahir dengan berat 3,305 kg dan panjang 50 cm. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Jadi prinsipnya biar kita tahu perkembangan anak sudah sampai mana gitu. Kita yang tahu, senyuman pertama, dan apa aja yang pertama dilakukan," tutur Samuel.

Untuk meringankan beban Franda, Samuel Zylgwyn sengaja meminta adik kandungnya untuk menemani. "Karena gue lagi striping, gue minta adik gue di rumah. Gue minta dia nemenin. Gue seharian disini terus, berangkat dari rumah tergantung ya, tapi biasanya jam 10 pagi, pulang jam 11an," tandas Samuel.