The Darkest Minds, Antara Remaja Berkekuatan Super dan Masalah Cinta

Henry Hens19 Agu 2018, 21:40 WIB
The Darkest Minds (20th Century Fox)

Bintang.com, Jakarta Salah satu film Hollywod yang baru saja tayang di Indonesia adalah The Darkest Minds. Ada beberapa film yang setipe dengan The Darkest Minds, diantaranya Divergent, The Maze Runner, dan Hunger Games.

Film produksi 20th Century Fox ini bercerita tentang wabah kematian misterius yang menyerang anak-anak dan remaja. Yang selamat, diangkut oleh pemerintah ke sebuah barak. Salah satunya adalah Ruby Daly (Amandla Stenberg). Sebelumnya, Ruby mengalami satu kejadian mengerikan. Saat bangun dari tidurnya pada pagi hari, orangtuanya sama sekali tak mengenalinya.

Di dalam barak, ternyata ada lima level kekuatan super.Level hijau sampai biru, dibiarkan hidup oleh militer. Sedangkan mereka dengan level oranye dan merah, harus dibunuh di tempat. Ruby, ternyata, adalah seorang oranye.

 

The Darkest Minds (20th Century Fox)
The Darkest Minds (20th Century Fox)

Namun dengan kekuatannya, Ruby berhasil lolos dan menyamar sebagai anak dengan level hijau. Hanya saja, tujuh tahun kemudian, penyamarannya terbongkar.Untungnya ia diselamatkan oleh seorang dokter, Cate (Mandy Moore).

Meski begitu saat berhasil lolos, Ruby curiga apakah Cate benar-benar ingin menolong, atau sekadar ingin memanfaatkan kekuatannya?. Plot film yang berasal dari novel karya Alexandra Bracken ini sebenarnya termasuk biasa, masih soal remaja yang berhadapan dengan kekuasaan orang dewasa, tapi dengan elemen kekuatan super.

Seperti dilansir dari liputan6.com, yang cukup menyenangkan dari The Darkest Minds, adalah cerita persahabatan dan cinta monyet antara para karakter film ini.  Selain itu , para karakter pendukung di film ini juga menarik. Terutama Chubbs (Skylan Brooks) si jenius bermulut ceriwis.

The Darkest Minds sepertinya tak akan berakhir dalam satu film. Kalau meraih sukses, bisa jadi akan ada sekuel-sekuel lanjutan film ini sebagai sebuah waralaba baru Hollywood seperti halnya Divergent dan Hunger Games.