Parade Lagu dan Budaya Adat di Opening Asian Games 2018, Spektakuler

Nizar Zulmi18 Agu 2018, 21:00 WIB
Rossa dalam Opening Ceremony Asian Games 2018

Bintang.com, Jakarta Indonesia beruntung menjadi tuan rumah Asian Games 2018, tidak, Asian Games beruntung gelaran kali ini bertempat di Indonesia. Dengan kekayaan dan keragaman budaya, negeri kita berhasil jadi tuan rumah yang layak.

Setelah dibuka dengan pidato Erick Thohir dan Presiden Jokowi, acara berlanjut ke segmen paling mengagumkan. Parade lagu dan budaya nasional tersaji secara apik di Opening Asian Games 2018 malam ini (18/8). 

Lagu tradisional seperti Jali Jali dan Manuk Dadali dengan indah dibawakan oleh Rossa. Tak ketinggalan Rinni Wulandari, Edo Kondologit, GAC, hingga Putri Ayu feat Joey Alexander menggubah lagu-lagu warisan budaya secara apik.

Konser yang luar biasa ini tak hentinya membuat seluruh hadirin terpukau. Termasuk narator bahasa Inggris yang mengomentari pertunjukan spesial ini sebagai sesuatu yang 'spektakuler'.

Berbagai tarian daerah tak lupa jadi persembahan paling mengesankan malam ini. Kombinasi fire dance dan Kecak diiringi musik menggelegar jadi salah satu yang mendapat sambutan meriah. Opening Asian Games 2018 bakal jadi momen bersejarah, di mana Indonesia berrksempatan menunjukkan sebagian keindahannya kepada dunia.