Slank dan para musisi bersatu untuk Palu dan Donggala

Nizar Zulmi11 Oktober 2018
[Fimela] Slank

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan Indonesia sedang mengalami cobaan. Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala menelan banyak korban jiwa, mendatangkan belasungkawa dan kesedihan mendalam.

Sejumlah musisi tanah air pun kompak menggelar aksi solidaritas sebagai wujud persatuan. Dalam acara Konser Solidaritas Indonsia untuk Sulawesi Tengah yang diselenggarakan di area outdor TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/10) hadir Joy Tobing, Candil, Andy /Rif, Tony Q hingga Slank yang ikut ambil bagian.

[Fimela] Band Gigi
GIGI band (Nurwahyunan/Fimela.com)

Slank membawakan sederet tembang andalannya yang tak lekang diterpa zaman. Terlalu Manis, Ku Tak Bisa dan beberapa hits mereka bawakan, disambut nyanyia massal dari penonton.

Panggung kemudian diambil alih oleh GIGI dengan performa enerjik mereka. Menariknya Armand Maulana Cs menyanyikan lagu lawas mereka yang relate dengan kondisi Indonesia saat ini. Lagu itu berjudul Bumi Meringis, salah satu track GIGI di era 90an.

1 of 2

Bentuk kepedulian

[Fimela] Gus Anom
Konser Solidaritas Indonesia Untuk Sulteng (Nurwahyunan/Fimela.com)

Tak hanya menyuguhkan musik, di acara ini juga menggelar Doa Bersama dan Galang Dana untuk korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah. Doa bersama dipimpin oleh Gus Anom sebelum acara malam tadi dimulai.

"Saya cuma himbau, ayo sholawat. Saya ikut andil di acara ini ya karena untuk Palu. Dengan solawat bisa menahan, minimal meredam bencana. Sementara saat ini kan saya hanya ajak jamaah kami sendiri dari berbagai negara juga ada, cuma untuk umum ya saya butuh bantuan dari semuanya juga," tutur Gus Anom.

Selain Konser Solidaritas, masih banyak pula kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang digagas untuk memulihan Sulteng. Semoga korban dan keluarga senantiasa diberi perlindungan dan bisa bangkit pasca bencana.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Komentar 0