Sukses

Entertainment

Joanna Alexandra ceritakan perkembangan anak bungsu

Fimela.com, Jakarta Anak bungsu Joanna Alexandra dan Raditya Oloan, Zionan Eden Alexandra lahir dengan kondisi yang tak seperti anak pada umumnya. Pasalnya Zio menderita penyakit langka, displasia. Sekedar tambahan, penyakit displasia ini mengganggu pernapasan dan posisi kaki yang belum sempurna. Sehingga perkembangan Zio pun menjadi terlambat.

Saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, beberpa hari lalu, Joanna menceritakan mengenai perkembangan Zio yang sudah menginjak usia 16 bulan. Joanna pun mengatakan buah hatinya sudah bisa duduk dan sedang belajar merangkak.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joanna Alexandra (@joannaalexandra) on

"Kabar baik banget. Sekarang Zio udah 16 bulan. Tambah pintar. Jadi sejak umur setahun dia perkembangannya lumayan pesat ya. Jadi emang ada keterlambatan kayak dia gak bisa jalan, dia sekarang udah bisa duduk. (Meskipun masih) dibantuin duduk gitu," ujar Joanna Alexandra.

"Sekarang juga lagu belajar merangkak. Dan alhamdulilah banget jadi dia sekarang udah bisa kayak dadah (melambaikan tangan) diajak senyum ketawa dia oke," paparnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joanna Alexandra (@joannaalexandra) on

Ibu empat anak itu juga menjelaskan bahwa anaknya sudaubbisa bercanda dengan kakak-kakaknya." Dia udah bisa bercanda sama abang-abangnya. Pokoknya usil usilan aja. Jadi aku sih yang udah seneng banget," jelas Joanna Alexandra.

Joanna ajarkan sosialisasi pada Zio

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joanna Alexandra (@joannaalexandra) on

Karena penyakit yang diderita Zio, dirinya masih harus melalukan fisioterapi. Sehingga dokter yang menangani Zio memintanya untuk mengajarkan sosialisasi pada anak bungsunya.

"Jadi kita harus cerewet-cerewetin dia tentang warna dan bawa keluar sosialisasi, entah itu naik bus, naik kereta lihat banyak orang," ujar Joanna Alexandra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading