Perjuangan Raline Shah mendalami karakter Orang Kaya Baru

Rivan Yuristiawan23 Okt 2018, 19:45 WIB
[Fimela] Raline Shah

Fimela.com, Jakarta Raline Shah mendapat tantangan tersendiri saat terlibat di film komedi berjudul Orang Kaya Baru. Ia memerankan karakter Tika dan harus melakukan banyak penyesuaian untuk bisa tampil maksimal di film bergenre komedi itu.

Yang pertama perempuan berusia 33 tahun itu lakukan di film produksi Screenplay Films tersebut adalah menyesuaikan penampilan. Pasalnya, peran Tika merupakan gadis berusia 21 tahun, yang notabene sangat jauh dari usianya.

[Fimela] Raline Shah
Raline Shah (Deki Prayoga/Fimela.com)

"Pertama saya agak khawatir untuk bermain di film ini karena yang dicari adalah seseorang yang berumur 21 tahun. Jadi membutuhkan sedikit waktu untuk menentukan apakah saya akan mengambil ini," kata Raline Shah saat press junket film Orang Kaya Baru di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

“Karena apakah saya bisa meyakinkan orang kalau usia saya 21 tahun, gitu. Caranya mulai dari proses bikin poni, coba make up berbeda, atau bagaimana, sampai pendalaman karakter juga belajar dari anak-anak SMA, dari anak kuliahan," lanjut Raline.

Yang kemudian menjadi tantangan lain bagi wanita berdarah Sumatera Utara itu adalah menjadi orang miskin. Tak ayal, Raline pun harus beradaptasi dengan keseharian masyarakat yang hidup sederhana.

Belajar jadi orang miskin

Orang Kaya Baru The Movie
Film komedi Orang Kaya Baru The Movie yang dibintangi Raline Shah. (Screenplay Sinema Films)

"Aku rasa proses pembelajaran ini yang paling susah benar-benar adalah belajar menjadi orang yang miskin. Jadi untuk bisa aku mendalami karakter ini, untuk mengerti body language-nya bagaimana dia (Tika) bergerak, bagaimana dia berbicara,” terang Raline Shah.

“Otomatis aku juga harus mulai nih naik bus, padahal aku belum pernah. Jadi sebelum syuting aku ke stasiun yang di Blok M, ngeliat bagaimana orang berdiri, 'oh orang-orang yang naik bus itu kadang-kadang bag pack-nya ke depan, oke bag pack-nya kedepan sambil makan roti, ok'," sambungnya.

Film Orang Kaya Baru yang disutradarai Ody C Harahap ini juga menampilkan akting Cut Mini) dan Lukman Sardi. Film yang dibintangi Raline Shah dan skenarionya ditulis Joko Anwar ini baru akan dirilis pada tahun depan.

 

Lanjutkan Membaca ↓