Tips Mona Ratuliu didik anak di zaman serba teknologi

Floria Zulvi26 Okt 2018, 07:24 WIB
[Fimela] Mona Ratuliu

Fimela.com, Jakarta Mendidik anak bukanlah sebuah hal yang mudah. Terlebih di tengah kemajuan teknologi dan kemudahan mendapatkan informasi dengan hadirnya internet di kehidupan sehari-hari. Namun, Mona Ratuliu punya strategi khusus mendidik anak.

Dilansir dari Liputan6.com, Mana Ratuliu mengaku memperhatikan setiap anggota keluarganya yang lahir dengan perbedaan generasi. Hal itu membuatnya harus merangkul semua generasi itu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mona Ratuliu (@monaratuliu) on

"Bermula saat anak-anak kita lahir di 'jaman now' dengan teknologi yang sudah maju. Oleh sebab itu, aku harus bisa memperhatikan setiap anggota keluargaku yang lahir dengan perbedaan generasi. Jadi mau nggak mau harus merangkul semua generasi," ujar Mona Ratuliu

Memahami kemajuan teknologi seiring dengan perkembangan anak memang sangat penting untuk Mona Ratuliu. Apalagi ketika dirinya sendiri malah merasakan hidup di era sahabat pena, dan koleksi perangko. Merangkul dan memahami teknologi lebih dalam pun harus dilakukan agar tidak 'kecolongan'.

Anak bungsu Mona Ratuliu akrab dengan gadget dari bayi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mona Ratuliu (@monaratuliu) on

Dalam sebuah kesempatan, Mona Ratuliu mengakui bahwa anak pertamanya masih merasakan asyiknya main sepeda. Namun, Mima (anak sulung Mona) mulai kenal internet saat berusia 10 tahun. Hal yang berbeda terjadi pada sang bungsu.

"Mima masih merasakan sepeda, lalu kenal internet di umur 10 tahun. Sedangkan Nala (anak bungsu Mona) usia bayi udah main gadget," kata Mona Ratuliu.

Lanjutkan Membaca ↓