Kehidupan kelam Sinead O'Connor sebelum peluk agama Islam

Lanny Kusumastuti26 Okt 2018, 18:24 WIB
Sinead O'Connor

Fimela.com, Jakarta Sinead O'Connor penyanyi yang populer di tahun 90-an ini memutuskan untuk memeluk Islam. Lewat media sosialnya, perempuan 51 tahun ini mengumumkan keputusannya menjadi mualaf dan potret dirinya yang telah berhijab.

Menilik kehidupan Sinead O'Connor, sebelum memeluk islam, perempuan yang kini memiliki nama baru Shuhada' Davitt itu memiliki masa lalu kelam, di mana ditinggalkan keluarganya karena masalah gangguan mental yang dideritanya.

Sinead O'Connor Jadi Mualaf (Twitter/ MagdaDavitt77)
Sinead O'Connor Jadi Mualaf (Twitter/ MagdaDavitt77)

Hal tersebut disampaikan Sinead lewat sebuah video yang diunggah di media sosial tahun 2017 lalu, dan menyebut dirinya mengalami tiga jenis gangguan mental. "Aku berharap video ini berguna. Bukan hanya untuk aku saja tapi fakta bahwa aku hanya satu dari jutaan orang yang bernasib sama," tuturnya.

Lebih lanjut ia bercerita keluarganya tak bisa menerima kondisi dirinya dan hanya para doter dan psikiater yang menjadi temannya, "Aku hanya hidup dengan mereka. Mereka yang membuat aku tetap hidup sampai saat ini," ujarnya.

"Seluruh orang yang seharunya mencintai dan merawatmu malah memperlakukanmu dengan buruk," kata Sinead O'Connor.

Percobaan bunuh diri

[Bintang] Sinead O'Connor
Sinead O'Connor. (AFP/FRED TANNEAU)

Selain masalah gangguan kesehatan mental, di tahun 2016 Sinead sempat dilaporkan menghilang saat pergi bersepeda pada pukul satu tengah malam, sebelum akhirnya ditemukan pada pukul 06.00 pagi di pinggiran Chicago.

Tak hanya itu, Sinead O'Connor yang memiliki sejarah mental juga sempat melakukan percobaan bunuh diri, di tengah masalah hukum keluarganya.

Lanjutkan Membaca ↓