Sukses

Entertainment

Alasan di balik SMASH tak pernah ciptakan lagu sendiri

Fimela.com, Jakarta Nama SMASH sudah tak asing lagi di dunia musik tanah air. Lagu-lagunya pun sempat booming di era boyband dan girlband, seperti I Heart You yang dirilis pada 2011 lalu.

Meski begitu ternyata SM*SH belum pernah menciptakan lagu mereka sendiri. Selama ini Rafael dkk selalu melibatkan musisi lain untuk menggarap lagu.

Ketika disinggung tentang hal ini, Rafael mengungkap alasannya. Rupanya masalah ini terjadi karena genre musik para personel yang berbeda-beda. 

"Oh ciptain lagu? Gimana yah, karena apa ya? Maksudnya kita masing-masing personel tuh suka genre lagunya beda-beda. Ada yang suka dangdut, ada yang suka keroncong. Nggak, maksudnya beda-beda gitu jadi influence lagu tentang musiknya itu beda-beda," ungkapnya saat ditemui di acara Vidio Fair 2.0, Gandaria, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018).

Sebagai solusi untuk menengahi perbedaan, SM*SH mencari pembuat lagu yang tepat untuk lagu yang akan mereka bawakan. "Jadi untuk sampai ini sih kita masih mempercayakan untuk satu arranger untuk bikin lagu dan kita dengerin yang bener-benar masuk semuanya nih, yang semuanya suka," paparnya.

Tetap berkontribusi

Meski begitu, kini Smash ingin mencoba untuk menambahkan beberapa lirik di lagunya-lagunya nanti. Hal itu dikarenakan mereka sudah mengerti dunia musik.

"Kalau misalnya kayak lirik lagu dan lain-lain baru sekarang (dibantu buat),  karena memang dari 2010 sampe 2018 udah ngerti nih dunia musik seperti apa. kalau dulu kita dikasih lagu i heart you nyanyinya harus kayak gini, ya kita terima aja cuman kalau sekarang kita kayak dikasih kesempatan aduh kayaknya lebih enak nyanyinya part ini diginiin deh, kita suka tektokan," kata Rafael, salah satu personel SM*SH. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading