Sukses

Entertainment

Zharfa, Film Drama Religi Kolaborasi Indonesia dan Malaysia

Fimela.com, Jakarta Satu lagi film kolaborasi Indonesia dan Malaysia siap tayang. Zharfa, film ini dibintangi aktor dari Indonesia dan Malaysia. Adalah Mr.Rius Production, rumah produksi yang menggagas kolaborasi tersebut.

Genre drama religi yang diusung pun bukan tanpa sebab. Meski serumpun, nyatanya baik Indonesia maupun Malaysia memiliki pandangan yang berbeda terhadap sisi religius, dalam hal ini terkait agama islam.

"Seperti (drama religi) kebanyakan, ini nuansa islaminya kental dan kolaborasi Indonesia-Malaysia di sini jadi inti cerita. Dikonsep sejak awal emang ada kolaborasi dari dua kultur yang berbeda tapi kita serumpun, begitu juga tentang islam yang kita angkat di film ini. Akan lebih menarik jika kita kemas dalam situasi yang berbeda karena ada dua kultur yang beda ini," ujar Ario Sagantoro, selaku creative producer saat konferensi pers di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Senin (12/11/2018).

 

Film Zharfa pada intinya bercerita mengenai kisah perjalanan hijrah seorang wanita dengan berbagai cobaan yang dilalui. Karakter Zharfa (Kaka Azraff) digambarkan sebagai wanita yang tomboy, berwatak keras, dan pemberontak yang terdampar di sebuah pesantren di pedalaman Jawa Barat.

Keberadaan Zharfa di pesantren tersebut lantaran kerap bertengkar dengan ayah tirinya. "Ada nuansa islam, kehidupan keluarga, tapi dengan kemasan yang menarik karena banyak perbedaan yang coba disatukan disini," ujar Ario Sagantoro.

 

Unsur Kekeluargaan

Meski lekat dengan nuansa religi, film yang diproduseri oleh Yudi Pratito itu juga menyelipkan unsur kekeluargaan yang cukup kuat. "Film ini menarik untuk keluarga, mudah untuk dicerna," kata Yudi Pratito dalam kesempatan yang sama.

Seperti film kolaborasi pada umumnya, aktor-aktor yang terlibat juga berasal dari Indonesia dan Malaysia. Selain Kaka Azraff yang memerankan tokoh Zharfa, nama-nama lain yang terlibat antara lain Donny Alamsyah (Fuqron Ali), Betari Ayu (Aminah), Shelomita (Nadya), Piet Pagau (Kyai Soleh), dan beberapa lainnya.

Mengambil lokasi syuting dibeberapa tempat di Indonesia dan Malaysia, film Zharfa rencananya juga akan tayang di dua negara tersebut. Indonesia dijadwalkan akan menjadi tempat pertama tayang pada 2019 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading