Jennie SOLO Berjaya di Chart Musik, Apa Rahasianya?

Nizar Zulmi14 Nov 2018, 19:38 WIB
Jennie BLACKPINK

Fimela.com, Jakarta Jennie BLACKPINK memulai debutnya dengan sebuah single bertajuk SOLO yang rilis 12 November kemarin. Sesuai dugaan, karya Jennie ini pun meraih hasil yang membanggakan.

MV SOLO hingga berita ini ditulis telah menyentuh angka 30 juta views. Tak hanya itu, lagu catchy tersebut juga meraih posisi teratas di sejumlah chart musik atau yang disebut certified all kill.

Jennie BLACKPINK
Jennie BLACKPINK

Beberapa chart tersebut antara lain Genie, Bugs, iChart, Soribada dan 3 aplikasi musik lainnya. Hal ini membuktikan keputusan YG untuk merilis karya solo para personel BLACKPINK tidaklah salah.

Sebelumnya YG sempat mendapat kritikan dari para fans K-Pop karena dianggap memberi perlakuan istimewa kepada Jennie. Ketakutan itu mereda ketika diumumkan semua member BLACKPINK akan debut solo, dan dimulai dengan Jennie.

Rahasia Sukses

Jennie SOLO
Jennie SOLO

Melihat reputasi Jennie dan BLACKPINK, rasanya tak sulit bagi karya solonya untuk diterima. Namun itu saja tak cukup, karena fans menaruh ekspektasi besar terhadapnya.

Satu faktor yang membuat Jennie SOLO sukses adalah musik yang mampu menonjolkan karakter. Nuansa hip hop menambah gaya swag Jennie, dan ditambah dengan drop beat di bagian reff yang kuat.

Selain itu penggarapan MV SOLO juga dibuat dengan budget yang mahal menurut sumber dari agensi. Jennie juga berhasil menunjukkan sisi lainnya yang lebih serius dan fierce ketimbang di BLACKPINK. Bagaimana menurutmu?

Lanjutkan Membaca ↓