Gwyneth Paltrow Bicara Soal Transisi Awal Menuju Menopause

Lanny Kusumastuti15 Nov 2018, 20:00 WIB
Gwyneth Paltrow

Fimela.com, Jakarta Menopause adalah takdir yang harus dijalani semua perempuan di dunia, termasuk Gwyneth Paltrow yang telah merasakan banyak perubahan tubuh diusianya yang kini menginjak 46 tahun.

Bicara soal menopause, lewat video yang dibuatnya untuk perusahaannya Goop, Gwyneth menjelaskan bahwa seseorang akan lebih dulu memasuki masa transisi menuju menopause yang disebut perimenopause. Biasanya masa tersebut akan dialami seorang perempuan saat ia berada di usia 30-an atau 40-an.

Gwyneth Paltrow
Gwyneth Paltrow (Phillip Faraone / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

"Saya pikir ketika Anda memasuki perimenopause, Anda akan melihat banyak perubahan. "Aku bisa merasakan perubahan hormonal yang terjadi, keringat, suasana hati. Kau tahu, kau hanya, seperti, tiba-tiba marah tanpa alasan," katanya.

 

Lebih lanjut Gwyneth menyampaikan bahwa ia ingin mengubah persepsi para perempuan, yang menganggap menopause sebagai hal yang buruk. "Saya pikir menopause menjadi hal yang benar- benar buruk dan membutuhkan sedikit rebranding," ucapnya.

"Saya ingat ketika ibu saya mengalami menopause, dan itu seperti masalah besar. Saya pikir ada sebuah kesedihan dan emosi yang menyelimutinya. Saya pikir kita tak memiliki contoh yang baik di masyarakat kita, seperti seorang perempuan menopause inspiratif," tukas Gwyneth Paltrow.

Persiapan Menuju Menopause

Gwyneth Paltrow
Gwyneth Paltrow (Emma McIntyre / AFP)

Meski belum memasuki masa menopause, namun Gwyneth telah merasakan berbagai perubahan dalam tubuhnya.

Seiring hal tersebut, ia pun telah mempersiapkan diri dengan menjaga kebugaran tubuhnya. Mengonsumsi makanan sehat, vitamin, berolahraga dan melakukan pengecekan kesehatan berkala, jadi cara Gwyneth untuk memastikan kesehatannya.

Lanjutkan Membaca ↓