Sukses

Entertainment

Karya Sutradara Muda Indonesia Ini Ditampilkan di Shibuya Cross Tokyo

Fimela.com, Jakarta Adi Putra, seniman berbakat asal Indonesia berhasil memukau masyarakat Jepang. Adi baru saja mendapat kehormatan saat didaulat menjadi sutradara video klip untuk lagu berjudul Perfect dari sebuah band yang sedang naik daun di Jepang, Luby Sparks pada mini album (I’m) Lost in Sadness.

Label ternama asal Jepang bernama Spaceshower memercayakan kepada Adi Putra untuk menjadi sutradara untuk band yang dinaunginya tersebut. Hasil karya Adi Putra tersebut dipajang di beberapa videtron di Jepang.

Salah satunya di persimpangan tersibuk di dunia, yakni Shibuya Cross, Tokyo, Jepang. Karya anak bangsa tersebut, dipajang di beberapa big screen di jalanan sepanjang Shibuya. Tentunya sebuah hal yang membanggakan.

"Pasalnya untuk memajang videotron di persimpangan tersibuk di dunia itu harganya sangat mahal. Bila bukan karya yang sangat bagus tidak mungkin dipajang di videotron di Shibuya Crossing itu," ujar manajemen Adi dalam rilis yang diterima Bintang.com baru-baru ini.

Pria yang dikenal sebagai fotografer, videografer sekaligus sutradara ini memang belum banyak dikenal di Tanah Air. Walaupun, pada usia 22 tahun, nama Adi Putra sempat mencuri perhatian, terutama ketika film pendeknya Adam diputar di Cannes Film Festival 2012 di Short Film Corner.

Sejak itu, Adi terus menggali kreativitasnya, baik di dunia fotografi, maupun video (film). Pria lulusan University of Southern California jurusan Cinematic arts-Film Production ini terus mengeluarkan karya-karya yang selalu mendapat apresiasi serta ulasan-ulasan positif dari media-media internasional.

Sebelum menjadi sutradara pada videoklip band asal Jepang tersebut, Adi terpilih mengikuti ajang Unknown Asia Art Exchange 2018 Osaka Jepang pada 15-16 September 2018 lalu di Harbis Hall Osaka, Jepang.

Karya-karya Adi Putra dalam pameran tersebut mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari lebih dari 10 ribu pengunjung. Pada pameran foto ini, Adi juga mendapatkan sekaligus empat penghargaan. Beberapa penghargaan yang diraih Adi Putra ini antara lain, Judges Prize, 2 Reviewer Prize dan Sponsor Prize.

"Untuk Sponsor Prize, Adi Putra harus menyisihkan 200 seniman berbakat lainnya dari 10 negara," tandas pihak manajemen seniman yang juga pernah berkolaborasi dalam membuat videoklip dan foto untuk Moby dan Adam Levine tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading