25 Tahun Berumah Tangga, Begini Cara Armand Maulana dan Dewi Gita Menjaga Keharmonisan

Syifa Ismalia22 Nov 2018, 23:00 WIB
[Fimela] Armand Maulana - Dewi Gita

Fimela.com, Jakarta Armand Maulana dan Dewi Gita akan merayakan hari jadi pernikahan peraknya pada 11 Januari 2019. Bahkan di hari anniversary-nya itu, pasangan ini akan menggelar konser yang bertajuk 1 Hati 1 Cinta.

Armand dan Dewi sudah 25 tahun mengarungi bahtera rumah tangga bersama, dan pasangan ini jauh dari kabar yang tak sedap. Lantas bagaimana cara mereka untuk menjaganya keutuhan rumah tangganya?

"Saya berpikir pasti ada pertanyaan ini. Mungkin hampir semua pasangan menjawabnya karena adanya komunikasi dan pengertian satu sama lain. Setelah saya pikir mungkin iya, tapi kalau 25 tahun bisa bersama Dewi Gita mungkin menurut saya bukan karena cinta saja. Namun dengannya harus bisa menjadi teman, partner dan juga pacar," tutur Armand Maulana saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2019).

Tak hanya itu saja, menurut vokalis GIGI tersebut adanya keimanan pada Tuhan Yang Maha Esa juga menjadi peran penting dalam bertahannya rumah tangga keduanya. "Emang keimanan juga sih. Kalau iman pada Tuhan masing-masing agama. Tuhan itu ada, Allah Maha Mendengar dan Melihat jadi saya waktu itu pernah jauh dari Dewi sampai 3 bulan tour sama GIGI, tapi sekarang sih sudah nggak," ujarnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by armand maulana (@armandmaulana04) on

"Dari dulu saya menyadari itu. Ada yangelihat dan mendengar. Jadibkalau mau buat apa-apa sudah kecatet amalnya. Jadi harus sesuai iman, beribadah dengan sungguh-sungguh," tambah Armand Maulana.

2 of 2

Bersyukur Kunci Rumah Tangga Armand Maulana dan Dewi Gita

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by armand maulana (@armandmaulana04) on

Tak berbeda jauh dengan sang suami, Dewi Gita justru mengatakan bahwa dengan bersyukur atas apa yang dimiliki, maka menjadi kunci dari mempertahankan hubungan rumah tangganya bersama Armand Maulana.

"Nggak mudah untuk mempertahankan cinta. 10 tahun bisa kayak neraka, kita merasakan itu memang kalau hanya manis ya nggak mungkin, semua rasa di perkawinan itu ada. Menurutku sih bersyukur saja, mau pahit, manis alhamdulillah. Kita harus telan, bersyukur menikah hidup berdua. Rasa apapun itu kita harus tetap berpegangan tangan, biar sekian ratus tahun bisa bertahan," ujarnya

"Satu kata bersyukur. Eh tapi sabar juga, kalau sabar nggak syukur ya mentok. Bersyukur ya betul bersyukur menghapus semua rintangan," tambah Armand Maulana.

Lanjutkan Membaca ↓