Rossa Antusias Temukan Bakat Baru di Industri Musik

Rivan Yuristiawan28 Nov 2018, 13:08 WIB
Rossa

Fimela.com, Jakarta Kualitas Rossa di industri musik Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Pengalamannya sebagai salah satu diva tanah air pun membawanya menjadi juri di berbagai ajang pencarian bakat bernyanyi di Indonesia.

Yang terbaru, wanita asal Sumedang itu kembali dipercaya untuk menjadi salah satu expert ajang Rising Star Indonesia Season 3. Bersama Yovie Widianto, Ariel NOAH, dan Judika, Rossa diberi tanggung jawab untuk menemukan dan memoles bakat-bakat baru di industri musik tanah air.

[Fimela] Rossa
Rossa (Adrian Putra/Fimela.com)

Kembali dipercaya menjadi salah satu juri tak ayal membuat adrenalin Rossa kembali terpacu. Ia pun merasa senang menjadi orang yang punya andil dalam membuka jalan bakat-bakat muda menembus industri musik Indonesia.

"Kenapa aku senang jadi salah satu juri ajang pencarian bakat, karena aku jadi saksi mereka merintis karier. Kita nggak tau kalau suatu saat nanti mereka akan jadi bintang besar," kata Rossa saat konferensi pers Rising Star Indonesia Season 3 di MNC Tower, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/11/2018).

Kriteria Rossa

[Fimela] Rossa
Rossa (Adrian Putra/Fimela.com)

Menjadi seorang juri pastinya Rossa memiliki kriteria tersendiri untuk menilai penyanyi yang layak untuk diberi kesempatan. Selain kualitas suara dan penampilan, satu hal yang tak kalah penting bagi Rossa adalah kebulatan tekad yang kuat bagi seorang pendatang baru.

"Yang aku cari orang-orang yang tekadnya sama kayak aku dulu, berharap ada Oca yang lain, yang dari daerah bisa datang ke Jakarta, nyanyi, dan nggak jalan di tempat," pungkas Rossa.

Rising Star Indonesia Season 3 akan memulai selekti tahap awal dalam babak Room Audition. Selanjutnya, mereka yang lolos akan lanjut ke babak Live Audition dan berjuang mendapat voting dari penonton untuk mengangkat layar interaktif.

Lanjutkan Membaca ↓