Kesan Candra Darusman Berkolaborasi dengan Tohpati dan Andien

Rivan Yuristiawan30 Nov 2018, 08:08 WIB
Candra Darusman

Fimela.com, Jakarta Musisi senior, Candra Darusman menjaga produktivitasnya menghasilkan karya musik. Di penghujung 2018 ini, pria 61 tahun itu baru saja merilis single terbarunya berjudul Pengungkapan Hatimu. Tak sendiri, ia pun menggandeng Andien untuk ikut mengisi suara di lagu terbarunya tersebut.

Candra Darusman mengaku ini merupakan kali pertama dirinya berkolaborasi dengan Andien. Menurutnya, nama Andien muncul berdasarkan rekomendasi dari produser kenamaan dari Musica Studio, Indrawati Widjaja atau yang akrab disapa Bu Acin.

[Fimela] Candra Darusman
Candra Darusman gelar preskon perilisan album piring hitam dan gelaran konser (Adrian Putra/Fimela.com)

"Insprasi datang dari bu Acin tiba-tiba mau menduetkan saya dengan Andien, itu menginspirasi. Saya udah kenal karakter Andien dan saya tahu dia seleranya juga jazzy, bosanova juga suka, artinya pas, klik," kata Candra Darusman saat konferensi pers di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Tak cuma Andien, untuk lagu Pengungkapan Hatimu, Candra Darusman juga dibantu oleh Tohpati dalam proses penggarapannya. Tohpati sendiri bertindak sebagai Music Director.

Kerjasama Unik

[Fimela] Candra Darusman
Candra Darusman (Adrian Putra/Fimela.com)

Bekerja dengan dua musisi yang berbeda jaman nyatanya sangat dinikmati oleh Candra Darusman. Kesamaan selera musik di genre Jazz membuat mereka tak terlalu merasa banyak kesulitan saat harus bekerja bersama.

"Unik dan menyenangkan. Bertiga kolaborasi bersama Tohpati dan Andien menyenangkan karena kita saling respect. Saya respect sekali sama Tohpati dan Andien karena bakatnya yang luar biasa mereka. Mungkin mereka juga melihat saya karena sudah berpengalaman. Dasarnya saling respect dan kedua adalah selera yang sama," pungkas Candra Darusman.

Lagu kolaborasi Candra Darusman dan Andien sudah secara resmi dirilis di semua flatform musik digital pada 23 November 2018. Lagu tersebut juga rencananya akan masuk menjadi bonus track dalam Album Kekagumanku yang akan dirilis ulang dalam bentuk vinyl.

Lanjutkan Membaca ↓