Sukses

Entertainment

Presiden AS ke-41, George Bush Senior Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Mantan Presiden Amerika Serikat, George Herbert Walker Bush Jumat (30/11) waktu setempat diumumkan telah mengembuskan napas terakhirnya. George Bush senior meninggal dunia di usia 94 tahun.

Meninggalnya presiden AS ke-41 tersebut berselang sekitar 7 bulan pasca sang istri Barbara Bush wafat. Sejak peristiwa tersebut penyakit Parkinson serta Bronkitis yang diidap George Bush senior makin ganas hingga menimbulkan infeksi pendarahan dalam tubuhnya.

Sang putra, George Bush Jr. menyampaikan rasa duka atas meninggalnya ayahanda tercinta. "Jeb, Neil, Marvin, Doro dan saya harus menyampaikan dengan perasaan duka bahwa ayak kami telah meninggal. Beliau adalah sosok luar biasa, serta ayah terbaik bagi putra-putrinya," ungkap Bush Jr. dilansir dari BBC.

Presiden AS saat ini, Donald Trump pun turut berduka atas kepergian sang politisi senior. Ia menyatakan tanggal 5 Desember akan ditetapkan sebagai hari untuk berkabung untuk George HW Bush.

George HW Bush menjabat sebagai presiden Amerika Serikat di tahun 1989 hingga 1993. Sebelum menduduki kursi Presiden, ia pernah menjadi seorang pilot di Angkatan Laut dan sempat tertembak pada tahun 1994. 

Namun desing peluru tidak ditakdirkan untuk mengakhiri hidupnya. Hingga akhir usia, George HW Bush beberapa kali tampil di hadapan publik sebelum pergi untuk selamanya di usia 94 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading