Ini yang Dipersiapkan Marsha Aruan Menjelang Natal

Syifa Ismalia11 Des 2018, 16:53 WIB
[Fimela] Marsha Aruan

Fimela.com, Jakarta Menjelang hari Natal banyak kesibukan yang dilakukan umat nasrani untuk merayakannya. Seperti halnya Marsha Aruan, dirinya sudah menyiapkan pohon Natal untuk hari kelahiran Yesus tersebut.

"Natal udah persiapan di rumah, aku udah dekor pohon Natal, tulisan merry Christmas dll. Udah undang semua keluarga untuk Christmas di rumah," ujar Marsha Aruan saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Untuk tradisi Natal sendiri, Marsha mengaku sama seperti kebanyakan orang yang bertukar kado dengan orang terkasih. Tak hanya itu, ia juga selalu membuat kue bersama keluarganya.

[Fimela] Marsha Aruan
Marsha Aruan. (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Biasanya sih tradisi natal itu tukar kado sih. Terus ya aku kadang-kadang sih bikin (cookies) begitu. Biasanya sih aku bukan cookies ya. Biasanya aku bikin donat. Karena emang di keluarga aku kebanyakan emang pada bisa pinter masak, lalu bikin kue. Malah kadang-kadang aku sama mama bikin nastar juga pada saat Natal. Padahal itu kan kue lebaran, tapi gapapa,"paparnya.

Untuk makanan berat sendiri, menurutnya tidak ada makanan favorit keluarganya saat Natal tiba. Yang terpenting bagi perempuan 22 tahun itu adalah bisa merayakan hari kelahiran Yesus dengan berkumpul bersama keluarga tercintanya.

"Nggak ada sih (makanan favorit pas natal). Kita nggak ada kaya gitu kaya makanan yang wajib harus ada di rumah, yang paling itu sih kebersamaannya aja sih. Mau makannya apa aja, mau makannya di luar atau di mana, yang penting bareng-bareng keluarganya sih yang penting dibanding makanan," tutur Marsha Aruan.

Tak Ada Tradisi Baju Baru

[Fimela] Marsha Aruan
Marsha Aruan. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Jika kebanyakan orang membeli baju baru untuk merayakan Natal, beda halnya dengan kekasih El Rumi tersebut. Menurutnya yang terpenting bisa merayakan bersama-sama keluarga besar.

"Kalau baju baru juga nggak sih kita gak ada tradisi-tradisi kaya gitu. Biasanya kan New Year harus baju baru atau Natal harus pake baju baru, aku sih nggak ada. Kita lebih ngehargain kebersamaan aja sih," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓