Ify Alyssa dan Sederet Komposisi Syahdu di Rainy Days

Nizar Zulmi14 Des 2018, 17:08 WIB
Ify Alyssa

Fimela.com, Jakarta Musisi muda Ify Alyssa baru saja merampungkan junior recital-nya dengan tajuk Rainy Days. Digelar di Mall Alam Sutera, acara ini menunjukkan bakat Ify sebagai penyanyi sekaligus arranger.

Sederet komposisi menarik dibawakan dalam pertunjukan tersebut. Lagu berjudul Bermain Hujan mengawali pertunjukan malam tadi, karya ciptaan Ify yang sejalan dengan tema Rainy Days.

Ify Alyssa
Ify Alyssa recital, Rainy Days (Nizar Zulmi/Fimela.com)

Dua komposisi bertema musikal berjudul No One Else dari Natasha, Pierre & the Great Comet of 1812, serta Stars and the Moon yang menceritakan tentang perempuan dengan berbagai macam pria yang ditemuinya.

Tak hanya bernyanyi, Ify juga memikat para penonton dengan permainan piano. Komposisi originalnya berjudul Wind dibawakan secara syahdu dengan perpaduan piano serta clarinet yang merdu.

Tertantang dengan Lagu Musikal

[Fimela] Ify Alyssa
Ify Alyssa (Daniel Kampua/Fimela.com)

Membawakan komposisi musikal membuat Ify merasa deg-degan. Selain harus bisa menyampaikan lirik yang bercerita, ia juga sempat kesulitan dengan faktor teknis vokal.

"Agak susah memang bawainnya, karena harus hapalin lirik yang panjang dan beda-beda setiap bait. Trus kalo musikal kan napasnya harus panjang, jadi beberapa kali sempet kehabisan napas pas latihan," ujar Ify dihubungi melalui sambungan telepon (14/12).

Selain musikal, hal menarik yang tersaji di recital Rainy Days adalah gubahan lagu tradisional. Ify memilih lagu asal Sumatera Barat Kampuang Nan Jauh Di Mato untuk diaransemen dengan nuansa pop jazz. Dibantu oleh rekan-rekan musisinya, Ify berhasil menyajikan sebuah pertunjukan yang syahdu dan menyenangkan.

Lanjutkan Membaca ↓